Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 38

DimasRangga said...

Anymous SAID:
PS : secara tidak sengaja waktu browsing2, saya membaca "forum murtadin indonesia", apa tanggapan saudara Dimas ttg itu?

Dhimas SAID:

Setelah kejadian 11 September yang menghancurkan gedung World Trade Center Amerika, sungguh luarbiasa yang terjadi yaitu berbondong-bondongnya orang Amerika dan Eropa yang masuk Islam. Apakah karena mereka setuju dengan terorisme? Ternyata tidak, setelah kejadian memilukan tersebut banyak orang Amerika dan Eropa yang mempelajari Islam dan mulai membuka Alquran dan menganalisa isinya. Ternyata pemahaman mereka sangat keliru (Islam bukan agama terrorism/kekerasan), Islam dalam pemikiran mereka identik dengan kekerasan/terorisme tetapi setelah menelaah justru Islam adalah agama cinta kasih, Penemuan Sifat Ke-Tuhan-an yang sejati, kebenaran sejati. Sungguh hikmah yang luar biasa akhirnya mereka justru memahami Islam lebih mendalam yang selama ini mereka tidak pahami, tidak mengerti dan hanya berasumsi dari kata orang saja yang notabene adalah benci dengan Islam. Banyak tokoh-tokoh besar dan artist yang masuk Islam seperti Napoleon Bonaparte, Michael Jackson, Mike Tyson, Cat Stevens/Yusuf Islam, dan masih terlalu banyak lagi untuk saya sebutkan satu persatu. Belum yang dari Indonesia seperti kasus masuknya biarawati Hj.Irene Handono ke agama Islam (Silakan masuk ke Website beliau), setelah menelaah isi kandungan surat AlIkhlas, dll. Ternyata Islam mengajarkan cinta kasih dan mengajarkan kebenaran KETUHANAN yang sejati.

Berikut cerita seorang tokoh yang masuk Islam.


Islamnya Napoleon Bonaparte

Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu.

Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya dihadapan dunia Internasional.

Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ?

Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat dimajalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.

"I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are villains, cowardly and cruel. Is there anything more horrible than the story of Lot and his daughters ?"

"The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movements has struck a great blow at religion. Joshua stops the sun ! One shall see the stars falling into the sea... I say that of all the suns and planets,..."

"Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada kisah Lut beserta kedua puterinya ?" (Lihat Kejadian 19:30-38)

"Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat bintang-bintang berjatuhan kedalam laut.... saya katakan, semua matahari dan planet-planet ...."

Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :
"Religions are always based on miracles, on such things than nobody listens to like Trinity. Yesus called himself the son of God and he was a descendant of David. I prefer the religion of Muhammad. It has less ridiculous things than ours; the turks also call us idolaters."


"Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat didalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa."

Selanjutnya :
"Surely, I have told you on different occations and I have intimated to you by various discourses that I am a Unitarian Musselman and I glorify the prophet Muhammad and that I love the Musselmans."


"Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda disetiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam."

Akhirnya ia berkata :
"In the name of God the Merciful, the Compassionate. There is no god but God, He has no son and He reigns without a partner."


"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping."

Napoleon Bonaparte mengagumi AlQuran setelah membandingkan dengan kitab sucinya, Alkitab (Injil). Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan Al-Quran daripada Alkitab (Injil), juga semua cerita yang melatar belakanginya.


Referensi :
1. Memoirs of Napoleon Bonaparte by Louis Antoine Fauvelet de Bourrienne edited by R.W. Phipps. Vol. 1 (New York: Charles Scribner's Sons, 1889) p. 168-169.
http://chnm.gmu.edu/revolution/d/612/
2. 'Napoleon And Islam' by C. Cherfils. ISBN: 967-61-0898-7
http://www.shef.ac.uk/~ics/whatis/articles/napoleon.htm
3. Satanic Voices - Ancient and Modern by David M. Pidcock, (1992 ISBN: 1-81012-03-1), it states on page 61, that the then official French Newspaper, Le Moniteur, carried the accounts of his conversion to Islam, in 1798 C.E

May 17, 2009 8:15 PM

DimasRangga said...

Rahma Said:

kenapa blog ini ga dibuat kaya forum aja??
kan pengunjungnya sudah banyak. syukron..

Dhimas Said:

Mungkin kedepan teman-teman seperjuangan bisa membuatkan forum komunitas perjuangan Islam (“Invitation to the Truth”) sebagai wahana untuk pencerahan umat terhadap kebenaran yang hakiki/sejati. Thanks.

May 17, 2009 8:16 PM

Dewi Prasetyo said...

Assalammualaikum Wr.Wb

Hallo Om dimas! apa khabarnya nih? lama deh gak berkunjung ke blog ini, karena kesibukan sehari hari. bagaimana keadaan om dimas disana? semoga Allah selalu melindungi dan memberikan rezki serta kesehatan. Amien.

Kali ini ada pertanyaan yang saya juga lagi berusaha mencari jawabbannya. mudah-mudahan seperti biasa om dimas bisa menjawabnya yah.

1. Apakah Vampire dan sejenisnya itu benar-benar ada?

2. kalau memang mereka ada, mereka itu di golongan ke katagori yang mana? manusia, Jin, atau syaiton?

3. Dimana keberadaan mereka? apakah di Indonesia juga ada yang sejenis seperti itu?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Wassalammualaikum Wr.Wb

May 18, 2009 9:02 PM

DimasRangga said...

Wa'alaikumussalam Wr. Wb.

Islam mengharamkan untuk mempercayai tahayul, Karena setelah mati roh manusia memasuki alam yang jauh berbeda dengan alam dunia ini, alam itu yaitu bernama alam kubur. Jadi setelah manusia mati dia tidak akan mungkin hidup lagi didunia ini, jika ada muslim yang mempercayainya (setelah mati lalu hidup lagi didunia ini) maka hukumnya haram/berdosa karena dia mempercayai TAHAYUL karena tidak ada dalil pendukungnya atau malah bertentangan dengan isi AlQuran maupun AlHadits. Karena setiap jiwa pasti akan mengalami kematian dan setelah kematian maka manusia memasuki dimensi alam kubur. Kita sebagai umat Islam untuk menjauhi hal-hal yang diharamkan oleh Allah untuk kita seperti mempercayai ramalan, tahayul, astrology, dll.

AlAnkabut:57
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

AlAnbiya:35
Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan . Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

Kecuali atas mukjizat Allah yang diberikan kepada orang-orang yang dipilihnya saja sebagai mukjizat dari-Nya sebagaimana yang telah diberikan kepada nabi Musa, nabi Isa dan Askahbul kahfi (kisah para pemuda yang beriman kepada Allah dan di”tidurkan” Allah beratus tahun lamanya, sebagaimana dikisahkan dalam AlQuran sbb:

Al Baqarah:73
Lalu Kami berfirman: "Pukullah mayat itu dengan sebahagian anggota sapi betina itu !" Demikianlah Allah menghidupkan kembali orang-orang yang telah mati, dam memperlihatkan padamu tanda-tanda kekuasaanNya agar kamu mengerti .

Ali Imran:49
Dan Rasul kepada Bani Israil : "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

Al Baqarah:259
Atau apakah orang yang melalui suatu negeri yang telah roboh menutupi atapnya. Dia berkata: "Bagaimana Allah menghidupkan kembali negeri ini setelah hancur?" Maka Allah mematikan orang itu seratus tahun, kemudian menghidupkannya kembali. Allah bertanya: "Berapakah lamanya kamu tinggal di sini?" Ia menjawab: "Saya tinggal di sini sehari atau setengah hari." Allah berfirman: "Sebenarnya kamu telah tinggal di sini seratus tahun lamanya; lihatlah kepada makanan dan minumanmu yang belum lagi berubah; dan lihatlah kepada keledai kamu ; Kami akan menjadikan kamu tanda kekuasaan Kami bagi manusia; dan lihatlah kepada tulang belulang keledai itu, kemudian Kami menyusunnya kembali, kemudian Kami membalutnya dengan daging." Maka tatkala telah nyata kepadanya diapun berkata: "Saya yakin bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Sejarah Vampir

Nama Dracula sering dikaitakan dengan sosok vampir yang selalu haus akan darah manusia. Sejarah mencatat, Dracula adalah seorang pangeran Wallachia (Rumania) bernama Vlad Tapes (1431-1476) yang gigih melawan serbuan kesultanan Ottonam atas wilayahnya. Ia sosok yang dibenci baik oleh musuhnya maupun oleh rakyatnya sendiri. Nama Dracula sendiri berarti anak laki-laki Dracul -anak laki-laki naga- (Drac = naga. ull=anak), nama ini disandingnya karena ayahnya (Vlad II) diangkat menjadi anggota Orde Naga oleh Kaisar Romawi. Organisasi ini dibentuk untuk mempertahankan kekaisaran romawi terhadap kesultanan Ottoman di Turki.

Selain itu Vlad Tepes juga memiliki sebutan yang menyeramkan Vlad The Impaler (Vlad si Penyula). Di sebut Penyula karena konon Vlad dikenal sebagai tokoh yang senang melakukan kekejaman terhadap orang-orang yang tak disukainya. Salah satu metode penyiksaan yang disukainya adalah dengan menyula (menusuk dari dubur hingga kepala) hidup-hidup musuh-musuhnya. Diperkirakan ia telah membunuh 40.000 hingga 100.000 orang dengan cara-cara yang kejam.

Kekejaman Vlad Tepes berakhir ketika ia tewas dalam sebuah penyerbuan orang-orang Turki di sebuah kota dekat Buchares. Kepalanya dipisahkan dari tubuhnya dan dibawa ke Konstantinopel sebagai persembahan kepada Sultan Turki. Tubuh tanpa kepalanya dikuburkan di Snagov sebuah pulau di Bucharest. Dari sinilah legenda vampir mulai hidup. Konon Vlad Tepes tidak benar-benar mati, ia menjadi mayat hidup, menjadi vampir dan menyebarkan wabah vampir kepada orang-orang yang digigitnya. Kisah ini menjadi legenda. Diceritakan dari generasi ke generasi di kalangan penduduk Balkan yang masih percaya pada TAHAYUL.

Legenda inilah diadopsi oleh Bram Stroker untuk novelnya yang berjudul Dracula (1897). Walau dalam novelnya tak menyebutkan nama Vlad Tepes, namun latar belakang Dracula dalam novelnya mengindikasikan bahwa Vlad Tepes-lah yang diadopsi oleh Stroker untuk menjadi tokoh utama dalam karyanya. Belum ratusan film Hollywood yang memproduksi film bertemakan vampire/drakula ini dan tak jarang yang menjadi the box office movie.

The Historian juga menjadi Best seller (novel) dengan semangat akademiknya, kesabaran dan bakat menulsinya yang laur biasa, Kostova berhasil menghasilkan karya yang penuh misteri sejarah dan ketegangan ini. Bukan tak mungkin novel ini bakal menjadi novel mengenai kesejarahan dan legenda dracula yang otoratif dan dikenang sepanjang masa setelah novel Dracula karya Bram Stroker.


Jenglot atau Bathara Karang

Cerita Vampir atau drakula ini mirip kejadian penipuan yang banyak terjadi di Indonesia, seperti kisah jenglot atau batara karang dan lalu bisa menjualnya sebagai barang antik atau barang kesaktian/jimat yang dapat mendatangkan kekebalan, rejeki, kesembuhan, dll. Padahal jenglot itu adalah hasil kreasi ciptaan manusia dari susunan hewan yang dikeringkan seperti kodok, rambut manusia, rangkaian elektronik yang bisa memancarkan cahaya dimatanya, bergetar, dll. semuanya adalah hasil rekayasa manusia dengan tujuan komersil atau keuntungan materi belaka. Dan sudah banyak orang yang berkecimpung dalam mafia ini akhirnya masuk kedalam bui, seperti seseorang yang mengaku memiliki keris yang bergetar dan memiliki aliran listrik serta jenglot yang hidup karena matanya bisa memancarkan cahaya dan dijual kepada seorang dokter seharga Rp 50 juta setelah terbongkar ternyata jenglot itu terbuat dari susunan binatang yang dikeringkan dipasangi sirkuit elektronik biar bisa bergetar dan matanya memancarkan cahaya dimatanya serta keris yang bisa bergetar.

Apa itu Bhatara Karang?

“Jenglot dan Batara Karang adalah makhluk kecil berwarna coklat menjijikkan, berkuku panjang, rambutnya panjang, tidak pernah bergerak karena badannya kering kerontang mirip daun kering.
Bentuknya seperti manusia, rambutnya tergerai panjang lepas melebihi badannya setinggi 10 cm. Jenglot itu dipercayai berasal dari manusia yang wafat ratusan tahun lalu. Karena menganut ilmu Bhatara Karang (ilmu kekebalan tubuh) tatkala mati ilmu itu tidak musnah. Akibatnya jasad tidak hancur sebagaimana lazimnya manusia, bahkan mengecil dan tetap utuh. Dikatakan rambut dan kukunya tetap tumbuh sampai sekarang.”

Ternyata semua ini hanyalah isu belaka yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung-jawab saja yang menginginkan keuntungan materiil, setelah diteliti ternyata jenglot tak kurang tak lebih adalah hasil rekayasa penipuan belaka (dibuat dengan cara menyusun dari binatang2 yang dikeringkan dan rangkaian elektronik)


Salah satu kisah kriminal yang melatarbelakangi adanaya Jenglot

indosiar.com, Medan - Beberapa waktu lalu di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara, heboh oleh pemunculan mumi manusia kecil yang sering disebut Jenglot. Banyak warga yang kemudian datang kerumah pemilik jenglot, dengan kemungkinan bisa menyembuhkan penyakit. Namun ternyata terungkap bahwa kabar itu merupakan bagian dari skenario aksi penipuan.
Warga Desa Tiga Dusun Emban, Batangkuis Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu dihebohkan oleh berita adanya dua sosok mumi, manusia berukuran sangat kecil atau biasa disebut Jenglot. Kehadiran kedua Jenglot milik seorang warga desa bernama Adenan tersebut, sangat menarik perhatian warga. Mereka lalu berbondong-bondong datang ke rumah Adenan untuk melihat kedua sosok itu. Apalagi mereka mendapat kabar bahwa kedua jenglot itu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
Untuk menambah perhatian, Adenan memberi nama kedua anak itu masing-masing bernama Mula Koro dan Mulajadi. Adenan juga memasang pengumuman yang menyebutkan bahwa kedua makluk itu dapat menyembuhkan penyakit. Adenan juga menyiapkan sebuah baskom berisi air dan berbagai macam bunga, yang dipercaya dapat mendatangkan kesehatan. Tak lupa, sebuah kotak juga disiapkan untuk tempat uang bagi para pengunjung.
Namun, tidak semua warga percaya cerita tentang kedua jenglot tersebut. Mereka menilai cerita pemilik jenglot yang menyatakan bahwa makhluk miliknya dapat menyembuhkan penyakit dan mendatangkan rezeki, hanyalah hisapan jempol belaka. Cerita itu dihembuskan, agar warga datang memberi uang sehingga mendatangkan pemasukan bagi Adenan.
Setelah pernyataan kedua warga direspon oleh petugas Polsek Batangkuis, Deli Serdang, mereka lalu menyelidiki maksud dan tujuan dari pertunjukkan jenglot tersebut. Setelah menyelidiki, petugas menyimpulkan bahwa pertunjukkan Jenglot oleh Adenan, merupakan penipuan. Petugas menemukan bahwa kedua jenglot bukanlah mumi manusia melainkan dibuat dari katak yang dikeringkan.
Petugas juga menyimpulkan, Adenan berusaha mengambil keuntungan dibalik kemunculan makhluk misterius itu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya itu, Adenan beserta salah satu asistennya bernama Hasbulah, digelandang ke Mapolsek Batangkuis. Namun saat penyelidikan, petugas mengaku kesulitan untuk memastikan jenis penipuan yang dilakukan Adenan. Terlebih tidak ada warga yang lapor, karena telah ditipu oleh pertunjukan Adenan tersebut.
Walaupun demikian, petugas telah mempersiapkan pasal-pasal penipuan dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang memberatkan kepada Adenan dan asistennya. Apapun bentuk hukumannya yang akan diterima keduanya, tampaknya kepercayaan masyarakat desa terhadap hal-hal yang berbau mistis masih kental.
Kita berharap, informasi yang benar mengenai suatu yang hal dapat membuka mata masyarakat, agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang menyesatkan yang akan merugikan kita sendiri.(Idh)

May 19, 2009 12:44 AM

No comments: