Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 10

Sahabat said...

he he Pak Steve, argumen anda menjadi mentah kembali ketika menghadapi argumen Pak Anonymous dan Pak Dimas Rangga.

Pertanyaan saya:
kalau sudah jelas2 Tgl 25 Des adalah tgl untuk merayakan dewa matahari, kenapa digunakan untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus???
Memangnya tidak bisa diganti dengan tgl lain??
Itu kan sama saja menyamakan Tuhan Yesus dg dewa matahari???
Maaf ya Pak Steve.

February 12, 2009 8:18 PM

Steve said...

Menurut saya sih Isa AS itu…wafat.

Surat Maryam 33
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."

Al Imran 55
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir…”

terjemahan lain mengatakan
"(Ingatlah) ketika Allah berfirman: 'Ya, 'Isa, sesungguhnya Aku membuat engkau mati ('inni mutawaffiika') dan meninggikan (darjat) engkau kepadaKu…"

Tapi….. bisa juga tidak wafat.

Surat An Nissa 157-158
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Mereka yg dimaksud ini siapa ya ? apakah org yahudi ? Kalau iya, jelas saja mrk tdk membunuhnya, krn yg membunuh itu serdadu romawi.

Berarti…. Bisa juga ragu2.

Kenapa utk menyelamatkan Isa saja, Allah mesti “menipu” dgn cara ditukar dgn org yg mirip dgn Isa ? Kasihan sekali orang itu… jadi tumbal.

Berarti…,tidak mungkin caranya spt itu. Allah tdk mgkn menipu kan ??

Sekali lagi saya katakan, saya tidak ingin menyama2kan Yesus dgn Isa (lagi), karena sudah jelas berbeda. Saya hanya ingin tahu pengetahuan anda ttg kitab anda sendiri.

“Anonymous said :
Ingat pak, "You are what you eat". Segala yang haram diciptakan untuk menguji iman kaum muslim pak, bukan non muslim.”

I said :
Salah pak. You are what you think, say, and do. (bhs inggris saya ngaco ya ?) Pokoknya intinya kita itu dilihat dr cara berpikir, bertutur kata, dan kelakuan kita pak.
Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.

Yang salah itu kalau kita makan…, tapi nggak mau bayar ;))

“Anonymous said :
Saya salut juga dgn Pak Steve ini, cukup detail dan juga kritis. Tapi bagus juga pak, anda selalu menchallenge kami, itu artinya sebetulnya anda punya ketertarikan untuk mencari tahu. Mudah-mudahan Allah SWT limpahkan hidayah-Nya untuk anda, panjang umur dan sehat selalu, untuk dapat membuktikan sendiri apa yang sudah saya tulis sebelumnya adalah benar adanya. “

I said :
Terima kasih pak. Tapi jgn panggil saya bapak. Saya ini masih muda (baca : anak kecil) pak. Pak Dimas saja sepertinya masih jauh diatas saya. Hehehe.
Tapi yg jadi masalah pak, semakin banyak saya tahu ttg islam, semakin banyak pula saya mengetahui kekurangannya ;)) Semakin saya baca, semakin banyak ayat2 yg bertentangan satu sama lain.

Anyway, terima kasih doanya pak. Saya terima dgn mengucap syukur. Puji Tuhan !

Thx.

February 13, 2009 3:01 AM

Steve said...

utk "Temannya Sahabat"
saya setuju dgn pak dimas, gak usah pake emosi. Salam damai, bro.

“Sahabat said :
he he Pak Steve, argumen anda menjadi mentah kembali ketika menghadapi argumen Pak Anonymous dan Pak Dimas Rangga.”

I said :
pak sahabat, kalau punya pendapat tlg dikeluarkan donk. jangan cuma numpang lewat pake nama pak dimas dan p.anonym. dari awal saya tidak mendapat ilmu apa2 dari tiap post anda.

“Sahabat said :
Pertanyaan saya:
kalau sudah jelas2 Tgl 25 Des adalah tgl untuk merayakan dewa matahari, kenapa digunakan untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus???
Memangnya tidak bisa diganti dengan tgl lain??
Itu kan sama saja menyamakan Tuhan Yesus dg dewa matahari???
Maaf ya Pak Steve.”

I said :
Tiap malam minggu si Amir pergi dugem, main perempuan,narkoba, dsb.
singkat cerita Amir bertobat. kini tiap malam minggu si Amir bikin pengajian di rumahnya. jadi tempat dugem sama donk dgn pengajian ? tiap malam minggu lho pak.

Atau bapak ada usul tgl brp sebaiknya natal dirayakan ? biar nanti saya usulkan kepada yg berwajib ;))

yg jelas sih ada enaknya jg buat kita semua kan ?
Libur panjang.......

February 13, 2009 3:25 AM

DimasRangga said...

steve said: “Atau bapak ada usul tgl brp sebaiknya natal dirayakan ? biar nanti saya usulkan kepada yg berwajib ;))”

Jawaban : udah ada yang duluan pak…Kristen Advent :O..Mereka tidak rela kelahiran Yesus disamakan dengan ritual upacara dewa Ra/matahari/Paganisme. Karena sudah bertentangan yang sifatnya mengakar pada akidah kebenaran bagi mereka .

February 15, 2009 2:16 AM

DimasRangga said...

Steve said : “Terima kasih pak. Tapi jgn panggil saya bapak. Saya ini masih muda (baca : anak kecil) pak. Pak Dimas saja spertinya masih jauh diatas saya. Hehehe.”

Jawaban: Banyak anak-anak yang masih muda dan remaja terlahir sangat jenius pak, itu yang memenangkan olimpiade Fisika, Matematika, Biologi kebanyakan dari Indonesia dan masih muda-muda jauh dibawah umur saya tapi saya dan yang jauh lebih senior dibidang Fisika, dll kalah ilmu dengan mereka. Dan kelas kejeniusan mereka adalah kelas-tingkat dunia, dan jika mereka dikatakan jenius kebanyakan mereka menolak justru karena kejeniusan mereka itu sendiri.

February 15, 2009 2:17 AM

DimasRangga said...

Pak Sahabat Said:
”Kalau sudah jelas2 Tgl 25 Des adalah tgl untuk merayakan dewa matahari, kenapa masih digunakan untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus???
Memangnya tidak bisa diganti dengan tgl lain??
Itu kan sama saja menyamakan Tuhan Yesus dg dewa matahari???
Maaf ya Pak Steve.”

Pak Steve Said:
“Pak Dimas, menurut anda Bible direvisi oleh Yahudi ? Utk apa pak ? Yahudi tidak mau menerima Yesus sbg Tuhan sampai sekarang, bahkan membunuhNya. lalu kalau skrg orang jd percaya kpd Yesus gara2 Bible "bikinan" Yahudi, siapa yg rugi ? yahudi sendiri dong ?? yahudi tidak sebodoh itu pak.”

Jawaban: Itu untuk alasan politis pak, ajaran Yesus kala itu sudah menyebar dan begitu luas dimana-mana. Itu mengkhawatirkan pihak Romawi dan petinggi Yahudi sendiri yg beraliran Pagan. Dan kedatangan Yesus sendiri untuk menyadarkan kaum Yahudi untuk kembali kepada ajaran Abraham yaitu menyembah satu Allah saja, mengajarkan akan datangnya Penutup para nabi yg bernama AHMAD (Nabi Muhammad - Beliau Adalah Arab, Arab adalah berasal dari keturunan silsilah Kedar-Ismail-Abraham+Haggar. Sedang Nabi Isa adalah dari silsilah Abraham+Sarah, dan Yahudi/Bani Israel juga berasal dari silsilah ini), hal itu menimbulkan kebencian Yahudi yang sudah tersesat dan beraliran pagan dan kekhawatiran tentang kepopuleran Yesus mengkhawatirkan pihak Romawi (yg beraliran pagan juga) yg kala itu menjajah Israel, Oleh petinggi Yahudi akhirnya membuat makar bersama pasukan romawi untuk membunuh Yesus. Setelah itu ajaran Yesus yang semula mengajarkan satu Tuhan yaitu Allah saja dirusak oleh para Yahudi dengan Konsep TRINITAS dan kitab-kitab yang memuat akan kedatangan Nabi Muhammad dihapus dan dirubah (DIREVISI) ayat-ayatnya sesuai dengan akal busuk mereka (Jaman sekarang mereka mencoba merusak Islam dg memberikan beasiswa-gratis kpd pemuda-pemudi Islam dan dikuliahkan keluarnegeri, dan dicekcoki-brainwash dg filsafat heureunetika setelah pulang mereka siap untuk menghancurkan ajaran Islam yg murni diajarkan Muhammad, ex: JIL (Jaringan Islam Liberal), dll dan jadi corong Yahudi dan anteknya (AKKBP, dll)). Karena ajaran Yesus ini sudah merebak dan menjalar sampai keRoma, karena kepopuleran ajarannya sampai mengalahkan keyakinan nenek moyang mereka yang paganis (berhala-penyembah matahari), Pihak Kerajaan tidak mau kehilangan sesembahan/keyakinan yg disembah nenek moyang mereka (Dewa Matahari-Ra dlm bahasa Mesir) DILUPAKAN, DIHILANGKAN, maka dengan akal licik mereka disusupi keyakinan bahwa Yesus Adalah lahir tanggal 25 Desember tepat tanggal ritual utk menghormati sesembahan mereka yaitu dewa Ra (matahari). Lebih tepatnya adalah alasan politis. Itulah mengapa gambar Yesus selalu disertai dengan cahaya di balik kepalanya. Tidakkah itu melambangkan Matahari, simbol Dewa Ra?

Akhirnya popularitas ajaran Yesus mengalahkan sesembahan Romawi, daripada kerajaannya tidak punya nama lagi karena rakyatnya banyak yang memeluknya sedang Raja Romawi waktu itu juga tidak mau kehilangan sesembahannya dan kekuasaannya akhirnya ajaran Yesus disusupilah, dicekcokilah dengan unsur-unsur Paganisme (25 desember, patung Yesus dan Bunda Maria, konsep Trinitas oleh Yahudi, Harusnya Injil memakai bahasa Hebrew bukan Latin, Kiblatnya ada di Vatikan padahal Yesus kan diYerussalem, adakah Pohon Natal tumbuh ditempat Yesus dulu?, dll semuanya unsur politis kekuasaan Romawi dan konspirasi Yahudi).

Bangsa Yahudi dan juga budaya Mesir Kuno sangat menyukai patung (Patung sapi – dewa apis juga disembah, dll) juga bangsa Romawi sangat menyukai patung juga lihat karya-karya mereka dimuseum-museum, juga Yesus dan Bunda Maria selalu dibuat dalam bentuk Patung. Tak jarang kita melihat kaum Nasrani berdoa didepan patung dan menciuminya dan tunduk takluk didepan patung itu dan berdoa didepan patung itu, Persis seperti budaya pagan (Mesir, Romawi, dll) yg menyembah patung, Jika ditanya kenapa? pasti alasan-jawaban mereka sama (pagan Mesir, pagan Babilonia, Pagan Romawi, Pagan Yahudi, Nasrani, Budha, Hindu, Majusi, dll) yaitu ini sebagai bentuk reflexi Tuhan/Dewa mereka. Digambar atau dibuat patung dari batu lalu disembah sendiri.

(Itulah alasannya Mengapa Nabi Muhammad melarang umatnya untuk membuat patung atau gambar lukisan Beliau). Itulah kaitan sejarahnya secara sepintas kilas.

Semoga membuka hati saudara.

February 15, 2009 2:18 AM

DimasRangga said...

Steve said : “Menurut saya sih Isa AS itu…wafat.

Surat Maryam 33
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."

Al Imran 55
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir…”

terjemahan lain mengatakan
"(Ingatlah) ketika Allah berfirman: 'Ya, 'Isa, sesungguhnya Aku membuat engkau mati ('inni mutawaffiika') dan meninggikan (darjat) engkau kepadaKu…"

Tapi….. bisa juga tidak wafat.

Surat An Nissa 157-158
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Mereka yg dimaksud ini siapa ya ? apakah org yahudi ? Kalau iya, jelas saja mrk tdk membunuhnya, krn yg membunuh itu serdadu romawi. Berarti…. Bisa juga ragu2. Kenapa utk menyelamatkan Isa saja, Allah mesti “menipu” dgn cara ditukar dgn org yg mirip dgn Isa ? Kasihan sekali orang itu… jadi tumbal. Berarti…,tidak mungkin caranya spt itu. Allah tdk mgkn menipu kan ??”

Jawaban : Kalau saya sih tidak kasihan sama Yudas Iskariot yang diserupakan wajahnya pak. wong dia pengkhianat kata orang Nasrani sendiri loh…huahahaa….
Di kalangan orang Kristen, nama Yudas Iskariot sudah tidak asing lagi. Dia dianggap sebagai pengkhianat karena telah menyerahkan Yesus Kristus kepada imam-imam kepala dengan harga 30 keping perak (Matius 26:14-15).

Matius 10:2-4
(2) Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya,
(3) Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus,
(4) Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

“Surat Maryam 33
Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".”

Jawaban: “Pada aku dilahirkan” maksudnya “Itulah Isa putera Maryam” Lahir melalui rahim Maryam (lahir seperti bayi yang lainnya), “Pada hari aku meninggal” maksudnya setelah turun dari syurga membunuh Dajjal (AntiChrist), dll. Berikut Haditsnya:

“Isa bin Maryam akan turun pada akhir zaman di menara putih di timur Damaskus dengan meletakkan telapak tangannya di dua sayap dua malaikat dan kepalanya meneteskan air sampai basah, air tersebut menetes seperti intan berlian, lalu turun di Damaskus.” (Hadits shahih diriwayatkan Muslim dan At-Tirmidzi).

Nabi Isa ini memiliki masa juga hidup dibumi karena beliau tidak mati disalib tapi langsung diangkat kelangit oleh Allah, setelah hidup dibumi beberapa masa lalu beliau mati seperti nabi-nabi dan manusia yang lain .
“pada hari aku dibangkitkan hidup kembali” maksudnya kita umat Muslim (nabi Isa) mempercayai bahwa setelah kematian dan memasuki alam barzah akan dibangkitkan lagi dihari kebangkitan nanti setelah kiamat didunia ini. Begitu pak maksudnya ayat itu.

Masih belum puas? Kita lanjutkan ayat berikutnya…yuuk mariii….masih Surat yg sama pak surah Maryam, cuma ayat selanjutnya..Bapak jangan tutup mata ya? Neh dia…

Surat Maryam 34
Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

Ternyata ayat berikutnya Allah murka pak dengan mengatakan “Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia…” ; )

Surat Maryam 35
Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia.


Mau lagi pak? Neh..ada lagi..

AlMaidah 5:72

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

AlMaidah 5:116

Dan ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku . Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

February 15, 2009 2:19 AM

No comments: