Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 14

DimasRangga said...

Maaf pak Steve Anda sepertinya panik, Anggap saja saya sebagai team penguji yang sedang menguji anak cerdas tingkat dunia tentang keilmuan yang dipegangnya (keilmuan tentang Injil yang anda percayai).

Steve said :

Adam adalah ciptaan Tuhan. Ada ayatnya. Berarti bukan Tuhan.
Yesus bukan ciptaan Tuhan. Tidak ada ayatnya Allah menciptakan Yesus. Didalam Alquran juga saya rasa seharusnya tidak ada.
Surat At Tahrim 12
dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh (ciptaan) Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.

Anda tahu benar kan kalau kata2 didalam kurung dalam ayat diatas hanya tafsiran, dan bukan dari ayat utamanya ? Mari kita coba hilangkan.

dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang taat.

Bagaimana dgn ayat ini pak ? Isa itu adalah sebagian dari roh Allah, karena memang Isa itu adalah roh Allah itu sendiri. Jadi klop kan pak ?

JAWABAN:

Surat At Tahrim 12 :

“dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-Kitab-Nya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.”

AlAnbiyaa:91 :

“Dan Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda yang besar bagi semesta alam.”

Jika bermodal ayat ini anda mencap yesus adalah Tuhan, Adam juga harusnya Anda cap sebagai Tuhan juga dong, karena memakai kalimat yang sama persis yaitu “MIN RUUH” (dalam bahasa Arab memiliki makna yang sama).

AlHijr:29 :

“Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh -Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud .”

Kekuatan Penciptaan Allah kepada Isa as sama persis seperti apa yang dilakukakan kepada Adam as.:

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran ayat 59)

Silakan pengunjung blogger buka AlQuran Surat At Tahrim 12 : AlAnbiyaa:91 : AlHijr:29, disitu ditulis dalam bahasa Arab yaitu “MIN RUUH” yg ketiga-tiganya berMAKNA sama yaitu satu pengertian, baik pada peniupan ruh dari ALLAH kedalam penciptaan ISA (Surat At Tahrim 12 : AlAnbiyaa:91) maupun ADAM (AlHijr:29), Yaitu Allah memiliki kekuatan penciptaan untuk menciptakan RUH dan ditiupkan RUH itu kepada hambanya, bukan maksudnya RUH yg ditiupkan itu adalah ALLAH sendiri yang membelah diri.

Maka AlQuran pun menyangkalnya dengan keras, lugas dan tegas:

AlBaqarah:44 : “Mengapa kamu suruh orang lain kebaktian, sedang kamu melupakan diri mu sendiri, padahal kamu membaca Al Kitab ? Maka tidaklah kamu berpikir?”

AlIsraa:111 : “Dan katakanlah: "Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya.“

AlKahfi:4 : “Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak."

AlKahfi:5 : “Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan kecuali dusta.”

Maryam:88 : “Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab dan Dia menjadikan aku seorang nabi,”

Maryam:88 : “Dan mereka berkata: "Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil anak".

Maryam:89 : “Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,”

Maryam:90 : “hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,”

Maryam:91: “karena mereka menda'wakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.”

Maryam:92 : “Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil anak.”

AlFurqon:2 : “yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagiNya dalam kekuasaan, dan dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya .”

Al Mukminuun:91 : “Allah sekali-kali tidak mempunyai anak, dan sekali-kali tidak ada tuhan beserta-Nya, kalau ada tuhan beserta-Nya, masing-masing tuhan itu akan membawa makhluk yang diciptakannya, dan sebagian dari tuhan-tuhan itu akan mengalahkan sebagian yang lain. Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan itu,“

AnNisa:171 : “Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : " tiga", berhentilah . lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.”

AlMaa’idah:72 : “Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun."

AlBaqarah:116 : “Mereka berkata: "Allah mempunyai anak". Maha Suci Allah, bahkan apa yang ada di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah; semua tunduk kepada-Nya.”

Yunus:68 “Mereka berkata: "Allah mempuyai anak". Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?”

AlMiadah:18 : “Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya". Katakanlah: "Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?", tetapi kamu adalah manusia diantara orang-orang yang diciptakan-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali .”

February 21, 2009 10:13 PM

DimasRangga said...

Steve said:
Utk alasan yg kedua, pertanyaan anda salah. Adam jg ada dibumi kok. Taman Eden, kira2 adanya di irak tuh pak. Soalnya ada sungai Tigris, Efrat. lucu kan kalau Allah menciptakan bumi dan isinya buat Adam, tetapi Adamnya tinggal di surga.

JAWABAN:

Oooh jadi Eden adanya dinegeri Iraq ya, Kalau umat Islam syurga Eden tempatnya bukanlah dibumi dan dulunya mereka bertempat tinggal disyurga (dalam arti syurga yang sebenarnya) lalu karena melanggar pantangan yaitu memakan buah khuldi atas bujuk rayu Iblis maka diusirlah, dikeluarkan, diturunkan keduanya kebumi.

Adam dan Hawa di Surga:
AlAraaf:19 : "Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim."

Bujuk Rayu Iblis:

AlAraaf:20 : “Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal "”

Iblis diusir oleh Allah dari Surga:

AlAraaf:13 : “Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".

AlAraaf:18 : “Allah berfirman: "Keluarlah kamu dari surga itu sebagai orang terhina lagi terusir. Sesungguhnya barangsiapa di antara mereka mengikuti kamu, benar-benar Aku akan mengisi neraka Jahannam dengan kamu semuanya"

Adam dan Eve diusir oleh Allah dari Surga ke Bumi:

AlAraaf:24 : ”Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan"

Dari Surga diturunkan kebumi melalui proses penciptaan alam semesta dulu.

Allah Maha Kuasa, Dia berkuasa menciptakan jagat raya alam semesta dengan sabda “Kun Fayakun Saja“. Jika berkehendak terjadi maka jadilah ia.

...Maha Suci Dia. Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", maka jadilah ia. (Qur'an surat Maryam ayat 35)

The Big Bang Theory
“The Earth and Universe were once joined together in the form of a compressed dense atomic nucleus which separated by expansion through a cosmic explosion”

Teori ini sudah ada sejak 1400 tahun lalu, yaitu:

AlAnbiyaa:30 : “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?”

AlAraaf:27 : “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.”

February 21, 2009 10:16 PM

DimasRangga said...

Dhimas said:
3.Tuhan yang menciptakan Alam jagat raya yang Luar biasa luas ini, Jika ada orang yang mengatakan “jika manusia berkelahi dengan Tuhan siapakah yang akan menang”?

Steve said :

Saya jawab dgn pertanyaan juga ya. Kalau seandainya Tuhannya mengalah bagaimana ? Siapa yang lebih penakut, manusia atau syetan ?

Memang Anda ini seoarang yg jenius...Karena jawaban Anda betul 1000%, nih ayatnya:

Kejadian 32:28
(28) Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Bangsa Israel mengklaim bangsa yang memiliki ras unggul, persis seperti ajaran NAZI oleh Hitler yang mengklaim ras bangsa Jerman yaitu ras Aria adalah ras unggul dunia, dan menyebut ras bangsa eropa lainnya adalah ras setengah monyet dan bangsa Asia dan Afrika dan lainnya adalah mendekati atau monyet itu sendiri jadi mereka berhak menjadi raja diatas bangsa yang lain. Dan juga sama apa yang dilakukan oleh bangsa YAHUDI, mereka menamakan suku bangsa yang bukan ras mereka (YAHUDI) dengan sebutan rendah yaitu GHOYYIM/sejenis binatang. Karena mereka telah mengklaim diri dengan kesombongan bahwa mereka adalah bangsa ras pilihan yang berhak menguasai dunia ini dengan tangan mereka dan ras lain adalah ras rendah/binatang (mereka beralasan bahwa nabi-nabi kebanyakan berasal dari bangsa Israel ini), jadi ras mereka adalah yang paling tinggi dan dikasihi TUHAN. Dan mereka mengklaim diri bahwa seandainya mereka masuk neraka pun, mereka hanya akan masuk keneraka dalam beberapa hari saja. Mereka berani merubah ayat-ayat Allah demi mendongkrak klaim kebenaran atas ras unggul mereka dengan mengatakan Israel bergumul dg Allah yang menciptakan alam semesta yang luar biasa besar ini dan SUBHANALLAH dan ISRAEL ternyata menang.

AlBaqarah:79 : “Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan.

AlBaqarah:80 : “Dan mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja." Katakanlah: "Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?"

February 21, 2009 10:16 PM

DimasRangga said...

Dimas said :
“Pada aku dilahirkan” maksudnya “Itulah Isa putera Maryam” Lahir melalui rahim Maryam (lahir seperti bayi yang lainnya), “Pada hari aku meninggal” maksudnya setelah turun dari syurga membunuh Dajjal (AntiChrist), dll.

Steve said: :
Maksudnya Isa meninggal waktu membunuh Dajjal ?

Dimas said :

Nabi Isa ini memiliki masa juga hidup dibumi karena beliau tidak mati disalib tapi langsung diangkat kelangit oleh Allah, setelah hidup dibumi beberapa masa (setelah berhasil membunuh Dajjal dan melancarkan misinya) lalu beliau mati seperti nabi-nabi dan manusia yang lain.

Steve said: :
Diangkat ke langit atau ke surga ? Kalau diangkat ke langit, seharusnya semua yg ada disitu bisa melihat donk ?

Dimas said :
“pada hari aku dibangkitkan hidup kembali” maksudnya kita umat Muslim (nabi Isa) mempercayai bahwa setelah kematian dan memasuki alam barzah akan dibangkitkan lagi dihari kebangkitan nanti setelah kiamat didunia ini. Begitu pak maksudnya ayat itu.

Steve said: :
Lho, justru pas kiamat itu Isa turun dari surga utk membunuh Dajjal kan ? kok justru malah baru bangkit ?

JAWABAN:

Isa meninggal bukan pada saat membunuh Dajjal tapi setelah membunuh Dajjal, beliau hidup selama 40 tahun dimuka bumi lalu meninggal dunia. Setelah itu dikatakan bahwa itu adalah sudah akhir jaman, lalu kapan kiamatnya? Yang tahu hanyalah Allah semata. Setelah dunia kiamat maka seluruh umat manusia sejak Adam lalu akan dibangkitkan (termasuk isa) dari kematian (dialam akherat) untuk mempertanggung-jawabkan pebuatannya masing-masing lalu diambillah keputusan apakah akan masuk Surga apa Neraka.

AlAraaf:14 : “Iblis menjawab: "Beri tangguhlah saya sampai waktu mereka dibangkitkan"”

Rasulullah SAW bersabda, “Nabi Isa masih tetap tinggal di bumi hingga terbunuhnya Dajjal selama 40 tahun, lalu Allah mewafatkannya dan dishalatkan jenazahnya oleh umat Islam.” (HR Ahmad, Abu Daud, Ibnu Hiban, Al-Hakim dan dishahihkan oleh az-Zahabi)

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda, " Tidak ada seorang nabi-pun antara saya dan Isa. Sesungguhnya, dia akan turun ke bumi. Maka jika kalian melihatnya, kenalilah dia. Dia adalah seorang laki-laki dengan ukuran sedang, berkulit putih kemerah-merahan. Dia memakai dua baju kuning terang. Kepalanya seakan-akan ada air yang mengalir walaupun sebenarnya ia tidak basah. Dia akan berperang melawan manusia untuk membela Islam. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapuskan jizyah. Allah akan menghapuskan semua agama di zamannya kecuali Islam. Isa akan menghancurkan Dajjal dan dia akan hidup di bumi selama 40 tahun dan kemudian dia meninggal, kaum muslimin akan menyembahyangkan jenazahnya." HR Abu Dawud

Langit (langit tingkatan ke-7) adalah istilah lainnya dari syurga itu, Allah Maha Kuasa untuk menyerupakan wajah orang dan mengangkat isa kepada-Nya tanpa seorang musuhpun mengetahui dan melihatnya.

"Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana." (An Nisaa':158)

February 21, 2009 10:19 PM

No comments: