Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 29

Steve said...

Anonymous said :
bagi yang merasa diri non muslim dan merasa dirinya paling benar, silahkan baca ini dulu sebelum anda komentar tentang islam, perbaiki dulu pandangan anda terhadap agama anda sendiri dan apakah anda tahu siapa yang selama ini anda sembah ? :)

I said :
Terima kasih sarannya. Saya juga menyarankan hal yg sama kpd anda.

Anonymous said :
"Ketika Nabi Isa turun untuk meluruskan ajaran mereka, Rabi-rabi orang Yahudi tidak menyukainya. Tidak mengherankan jika akhirnya Nabi Isa As menjadi sasaran pembunuhan selanjutnya. Dengan pertolongan Allah SWT, Nabi Isa langsung diangkat ke surga dan masih hidup hingga saat ini, sehingga sebetulnya orang yang dibunuh dan difitnah sebagai Yesus adalah Judas Ascariot, salah satu murid Nabi Isa.

I said :
Ok, kalau itu yg anda imani. Tetapi jangan lupa bahwa berarti Allah anda “menolong” nabi Isa dgn jalan menipu.
Isa adalah sosok yg terkenal, baik lewat khotbah2nya, maupun mujizatnya. Hampir semua orang yg disana dapat mengenalinya dgn baik. Mungkinkah “salah orang” bisa terjadi ? Bisa saja, kalau Allah menghendakinya. Seandainya memang Yudas yg disalib, lalu ketika dia mati dan diturunkan mayatnya, masihkah dia “berwajah” Isa ? Lalu mayat “Yudas” diserahkan kpd Yusuf (Arimatea), seseorang yg kagum akan sosok Isa dan telah menjadi muridnya jg. Apakah Yusuf juga tidak mengenalinya ?
Mayat “Yudas” dimasukan kedalam gua yg ditutup batu lalu dijaga oleh penjaga2 romawi. Dan secara ajaib, pada hari yg ketiga, mayat “Yudas” hilang entah kemana.
Lain cerita, ditemukanlah sesosok mayat, “kebetulan” berwajah persis Yudas Iskariot. Imam2 Yahudi membeli sebidang tanah yg disebut Tanah Tukang Periuk atau yg disebut tanah darah hingga saat ini, utk mengubur mayat tsb.
Bisa anda menjelaskan ini semua ???

Anonymous said :
Injil pun banyak mengalami perubahan, salah satunya adalah tentang cerita Nabi Ibrahim yang akan menyembelih Nabi Ishak As sebagai pengorbanan pada Tuhan.

I said :
Hal ini pun tidak dimengerti oleh anda. Injil yg mana yg anda maksud ?
Allah memberikan Injil pada Isa ? Sedangkan Isa sendiri tidak menulisnya, bahkan dia pun tidak menyuruh murid2nya utk menuliskan setiap kata2nya. Yg anehnya lagi, Isa itu mengajar dan berkhotbah dgn menggunakan kitab taurat yg sudah ada jauh sebelumnya. Bagaimana mungkin Isa menggunakan kitab yg lain, sedangkan ia sendiri memiliki kitab sendiri ?

Untuk diketahui pak, cerita Ibrahim menyembelih ishak terdapat dalam kitab taurat. Kitab ini sudah ada mgkin beratus2 thn sebelum Isa lahir. Otomatis Kristen belum ada, apalagi injil. Lalu siapa yg merubah itu ?
Coba tolong dikaji ulang kitab “taurat” anda.


Anonymous said :
Padahal dalam versi Islam, ada beberapa ritual yang dilakukan dalam Ibadah Haji dan Umrah untuk menceritakan perjalanan Nabi Ibrahim sebelum menyembelih Nabi Ismail, bukan Nabi Ishak (ingat Nabi Ishak tidak berada di sekitar Makkah, tapi ia tinggal dengan ibunya di Tanah Kan’an/Palestina), seperti Jumrah (melempar batu sebagai simbol melawan setan yang menggodanya) dan penyembelihan binatang Qurban pada hari raya Idul Adha (sebagai simbol pengurbanan manusia terhadap harta benda yang dimilikinya). Selain itu, terdapat beberapa situs asli yang masih ada di Makkah Al Mukaramah, seperti Makam Ibrahim (tapak kaki Ibrahim ketika menyusun Ka’bah), atau air zam-zam (air yang memancar dari kaki Ismail ketika ibunya, Siti Hajar berlari-lari sebanyak 7 x dari Bukit Shafa dan Marwa mencari air minum untuk bayinya yang kehausan di Padang pasir).

I said :
Ya, dalam islam memang banyak ritual2 yg akhirnya menjadi pembenaran, tanpa tahu makna sebenarnya. Pak Dimas seringkali membahas ritual2 paganisme yg melatar belakangi agama lain, entah sadar atau tidak bahwa islam juga tidak lepas dari itu. Banyak hal yg harus dikaji ulang mengenai ini.

Btw, Siti Hajar mencari minum untuk bayinya ? Maksudnya bayi disini siapa ya ? Apakah Ismail ? ismail sudah tumbuh menjadi anak yg besar saat itu. Atau adik ismail ? Berarti Siti Hajar menikah lagi di padang gurun ?

March 16, 2009 8:57 PM

Rubberduck said...

aduh pleassee deh.. dgn perbedaan2 berdasarkan kepercayaan.. yg satu dasarnya Alquran, yg satu dasarnya Alkitab.. dan keduanya sama2 meyakini sumber mereka paling benar. Nasrani percaya Yesus mati di Salib untuk menebus dosa manusia, Muslim percaya Yesus/Isa diangkat ke surga oleh Allah. Mo sampe sedollar jadi seribu juga ga bakal ada yg bilang versinya pihak lain yg benar.Mendingan bahas yg berdasarkan fakta saja..kaya pertanyaan saya diatas tuh, kok blom ada jawaban?

March 17, 2009 2:05 AM

Steve said...

To Rubberduck

Anda bertanya kepada Pak Dimas kan ??
Biar pak Dimas yg jawab kalau begitu.

Thanks.

March 17, 2009 11:42 PM

Rubberduck said...

To Steve:
Oh ok. Maaf ya, kalau begitu saya menurut pak Steve saja, saya rubah bukan bertanya hanya pada Pak Dimas saja, kalo ada orang lain yg bisa memberi jawaban silahkan,pak steve juga boleh kok kalo mau menanggapi. Lantas sementara saya menunggu jawaban, boleh kan saya ikut comment2 seperti sebelumnya?

March 18, 2009 5:16 AM

Steve said...

To Rubberduck

Untuk lebih jelasnya bisa lihat di
http://www.geocities.com/cicspj/sejarah_terbentuknya_kitab.htm

Mudah2an bisa membantu.

Salam

March 18, 2009 10:21 PM

Steve said...

http://www.geocities.com/cicspj/sejarah_terbentuknya_kitab.htm

March 18, 2009 10:23 PM

Steve said...

http://www.geocities.com/cicspj/
sejarah_terbentuknya_kitab.htm

March 18, 2009 10:27 PM

Rubberduck said...

Pak Steve, waktu saya buka kok keluarnya gini..
Warning!! Fraud Site
The page you are trying to open has been reported as fraudulent. It will likely attempt to trick you into sharing personal or financial information. Opera Software strongly discourages visiting this page.

March 18, 2009 11:52 PM

Steve said...

To Rubberduck,

Saya bisa kok membukanya, atau saya copas ke sini ? Tapi sangat panjang, kurang etis rasanya.

March 19, 2009 1:03 AM

Steve said...

saya kurang tahu juga kalau menggunakan opera, karena saya pake internet explorer.

Atau anda search saja di google, juga pasti banyak situs2 serupa.

Semoga membantu.

March 19, 2009 1:07 AM

RSAW said...

dimas rangga yang tercinta, pengetahuan anda sangat dalam...saya kagum dan hormat. Orang-orang yang menyalibkan Yesus mungkin juga mempunyai pengetahuan yang dalam tentang agama dan Tuhan di jamanya. Saya sangat mencintai Isa Almasih sehingga saya berusaha untuk mematuhi ajaran Beliau. Saya juga menghargai Muhammad sehingga saya tidak menjelekkan Beliau dan pengikutnya. Saya punya iman begitu juga mas Rangga. Biarlah iman kita berjalan seuai dengan keyakinan kita, karena saya yakin mas rangga tidak akan menyalahkan saya kalau saya mengikuti ajaran Isa Almasih, karena di dalam alquranpun di tulis kebenaran Isa Almasih dan ajaranya terlepas Dia Tuhan atau tidak menurut anda.

March 19, 2009 10:16 AM

RSAW said...

untuk steve dan teman-teman yang lainya janganlah perdebatan diteruskan, bukankah Our Isa Almasih berkata pembalasan adalah hakKu bukan hak manusia. Keselamatan adalah anugrah bukan pemaksaan dan bukan pencarian. Biar Isa membela diriNya sendiri karena kita tidak perlu menjadi Front Pembela Isa, karena Isa bukan hal yang harus di bela oleh manusia...Dia jauh lebih tinggi dari kita. I LOVE U ALL wassalam

March 19, 2009 10:25 AM

Steve said...

RSAW said :
untuk steve dan teman-teman yang lainya janganlah perdebatan diteruskan

I said :
Kalau saya sih menganggap ini sebagai tempat belajar utk mengemukakan pendapat. Kalau bapak keberatan saya mohon maaf.

RSAW said :
bukankah Our Isa Almasih berkata pembalasan adalah hakKu bukan hak manusia. Keselamatan adalah anugrah bukan pemaksaan dan bukan pencarian. Biar Isa membela diriNya sendiri karena kita tidak perlu menjadi Front Pembela Isa, karena Isa bukan hal yang harus di bela oleh manusia...Dia jauh lebih tinggi dari kita. I LOVE U ALL

I said :

SETUJU PAK. I love u too

March 19, 2009 11:03 PM

Genx4Shared said...

waaah,,, q salut bgt sm isi blog nie,, artkel nye Ok,,
koment2 nye jg top dah,,,
yg bgni nih,, lebih seru,, ada perdebatan Muslim - Kristiani,,
biar lbh jelas buat org2 Kristiani ttg apa yg slama nie da dlm pemikiran mreka ttg Jews,,jg pemikiran mreka ttg Jesus Kristus (Isa Al-Masih AS.),,
juga nambah pngetahuan buat q ttg bnyak hal yg memang sudah sejak lama pgn q ketahui,,,
di sini q menemukan beberapa jawaban dr serangkaian pertanyaan2 yg pnah ada dlm benak q,,
dan q kn slalu mendukung Bang DimasRangga utk trus memberikan feed back buat Bung Steve,,
karena buat saya,, perdebatan (bertukar pendapat) sprti ini yg sgt penting agar mreka "Kaum Kristiani" sampe kehabisan kata,, alasan2 mreka yg ga masuk akal,, bkin mreka kembali kpd pola pikir Islami,,
sejauh ini,, yg saya lihat komentar Bang Dimas terhadap Bung Steve,,sangat relevan..
Bang Dimas ga gtu aja berpendapat utk menjawab pertanyaan dan SANGKALAN Bung Steve,,
tp di landasi jg dg AlQur'an & Al-Hadits,, jg isi Al-Kitab mreka,,
yg jelas2 sudah bnyak penyimpangan,,
tapi mereka tdk mengakui padahal mereka mengetahui kebenaran yg di bawa oleh Islam dan Ajaran Nabi SAW,,
----------------------------------
coba saja lihat Ending yg satu ini,,,
(saya kutip percakapan Bang Dimas n Bung Steve)

"Jadi begitu ya pak...

Berarti pembicaraan kita tdk akan selesai2 nih pak. karena tokoh2 yg kita ceritakan ternyata berbeda2.

Tuhan saya berbeda dgn Allah SWT anda.
Yesus saya tidak sama dgn Isa AS anda.
iblis saya berbeda dgn iblis anda.
Apalagi kitabnya.

Ternyata bukan jagoannya aja yg beda, ternyata penjahatnya (baca : iblis) jg beda. Pantesan aja, filmnya beda judul sih.."

--------------------------------
klo menurut saya,, justru Bung Steve yg tdk paham dg pembicaraan ny,,
dan sangat tdk Rasional,,
Bung Steve hanya mencoba terus menerus MeNyangKal,,
kebenaran yg di bawa Al'quran
sbg Firman Allah yg terjaga dan terjamin kesuciannya hingga akhir zaman,,,
berbeda dg Injil (AlKitab) yg telah beberapa kali mengalami Revisi / perubahan,,,

dari perbedaan isi AlKitab itu saja, sbnrnya kita (kaum Muslim) & (khususnya utk umat Nasrani) dpt mengambil kesimpulan,,

umat Nasrani itu, slama ini sudah di-BODOH-i oleh Ahli2 Kitab mereka sendiri,,

mereka menyembunyikan kebenaran ttg Islam dan khususnya ttg Muhammad sbg Nabi Akhir zaman,,
juga menyembunyikan ttg kebenaran Al'Quran sbg Firman Allah,,

sehingga sampai sekarang umat Nasrani masih terus berpegang terhadap Ajaran yg diberikan oleh Ahli2 Kitab mereka sejak Nenek Moyang mereka (setelah wafatnya Nabi Isa As.) dg mengada-adakan Al-Kitab (Injil) yg dibuat oleh tangan mereka sendiri,,
bukan berdasarkan Firman Tuhan sebagaimana yg telah Tuhan turunkan kpd Nabi Isa AS. (Yesus Kristus),,,
---------------------------
utk sementara sampai disini dulu komentar dr saya,

buat Bang Dimas,,keep spirit n istiqomah,,
jgn menyerah,,
Insya Alloh, kita smua terus mendukung Bang Dimas,,
Bahasan Komentar di Blog Bang Dimas akan saya bahas bersama forum,,
dan Insya Alloh kita semua akan membantu Bang Dimas,,
La tahzan wa la takhaf,, ya akhi,,
Allahu Ma'ana,,

April 4, 2009 11:30 AM

Genx4Shared said...

oiye Bang Dimas,,
kynye,, Koment nie lbh seru klo di tampilin sprti Forum gtu deh,,,
klo tampilan seperti Koment gini,, cape bacanye,,,
banyak banget,,
hehehe,,,
tp yg penting isi nye,,,
oce,,,
^_^
We'll Support u,,

April 4, 2009 11:36 AM

Dewi Prasetyo said...

Assalammualaikum Wr.Wb

Halo Om Om Dimas! sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan blog ini (karena isinya yang terlalu panjanggg kayak kereta api). Tapi setelah saya baca dan saya simak baik2, lama kelamaan saya jadi suka, dan tertarik untuk mengikuti.

sebelumnya saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, nama saya dewi prasetyo, saya seorang muslimah, Alhamdulillah.

Yang saya ingin tanyakan kepada Om dimas di sini, semoga Om Dimas mengetahui jawabannya.

Akhir-akhir ini saya sering mendengar kata-kata Reinkarnasi dari teman-teman saya. Pertanyaan saya :

1.Sebenernya apakah reinkarnasi itu?
2.Apakah benar ada reinkarnasi?
3.Apakah Islam membenarkan atau mempercayai reinkarnasi?

Karena setahu saya, setelah kematian ada kehidupan yang lain di sana, yaitu alam barjah (kalau saya salah tolong di koreksi).

Terima Kasih sebelumnya OM Dimas!! Oh yah satu lagi, saya sangat salut dan tersentuh dengan tanggapan dan opini OM dimas. Bravo!

Wassalammualaikum Wr.Wb

April 10, 2009 2:25 AM

DimasRangga said...

Maaf beribu maaf karena kesibukan saya baru balas pertanyaan Ukthii.

Anonymous said...

Btw, Mas Dimas bisa kasih saya rekomendasi buku2 agama yang perlu saya baca dan beli di toko buku?Nama buku dan pengarangnya gitu mas..terlalu banyak buku bikin saya bingung milihnya secara saya kan masih dalam tahap awal mengenal Islam.

Terima kasih.

JAWAB:

Ada buku yang saya sangat sukai, karena buku ini lebih bercerita kepada diri kita sendiri daripada keorang lain yang bertujuan untuk memperbaiki, mensucikan diri kita dan menelaah kesalahan dari jiwa kita dari gugusan-gugusan dosa, baik dosa yang besar maupun dosa halus yang sangat kecil yang kadang terabaikan oleh kita, buku ini saya rekomendasikan untuk muslim untuk berkaca atas diri kita dan dosa-dosa kita yang sering kita lakukan.

Nama buku: TAZKIYATUN NAFS
Bahasa Indonesia: MENSUCIKAN JIWA
Karangan: SA’ID HAWWA
Asal Pengarang: LUAR NEGERI

Jangan khawatir sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia kok…

OK Thanks…semoga bermanfaat.

April 13, 2009 9:55 PM

DimasRangga said...

Genx4Shared said...

oiye Bang Dimas,, kynye,, Koment nie lbh seru klo di tampilin sprti Forum gtu deh,, klo tampilan seperti Koment gini,, cape bacanye,,, banyak banget,, hehehe,,, tp yg penting isi nye,,, oce,,,

^_^

We'll Support u,,

JAWAB:

Terima kasih pak GenX4Shared saya juga mendoakan semoga usaha bapak mendapatkan balasan dari Allah berupa amal jariyah yang tidak akan pernah putus amal selamanya..Kita sebagai umat Islam adalah Khalifah/Pemimpin maka sampaikanlah walau 1 ayat, Karena nanti itu akan ditanya diakherat nanti, jika sudah menyampaikan maka bukan urusan kita lagi apakah mereka akan mendapat hidayah atau tidak, Tuhan melihat amal kita. Jadi urutannya adalah berdakwah jika tidak mau baru “LAKUM DIINUKUM WALIYADDIIN” salah kaprah seandainya langsung memvonis “LAKUM DIINUKUM WALIYADDIIN” tanpa berdakwah/menyampaikan walau 1 ayat dulu.

Terima kasih atas persaudaraan Islamnya pak GenX4Shared

April 14, 2009 2:06 AM

No comments: