Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 12

DimasRangga said...

Steve said : “Tp intinya ajaran agama anda sudah membawa permusuhan sejak awal. Mengapa yg diserang hanya nasrani dan yahudi ? apakah hanya 2 agama ini saja yg sesat ? agama yg lain bebas2 saja ? bahkan yg atheis ?”

Jawaban: Bukan masalah diserang atau tidak diserang pak. Agama Islam, Yahudi, dan Kristen adalah dulunya berasal dari satu ajaran yang sama, berpangkal dan berporos pada satu ajaran pokok yang sama yaitu Nabi Ibrahim dimana Nabi-nabi pada masa agama itu adalah memiliki tugas yang sama yaitu mengajarkan pada kaumnya ajaran agama Tauhid yaitu menyembah ALLAH saja. Ibrahim menyembah satu Tuhan yaitu : EL SHADDAI dalam bahasa Hebrew, Musa menyembah satu Tuhan yaitu : YAHWEH dalam bahasa Hebrew, Yesus (Nabi Isa adalah dari silsilah Abraham+Sarah sedang Nabi Muhammad - Beliau Adalah Arab, Arab adalah berasal dari keturunan silsilah Kedar-Ismail-Abraham+Haggar, karena Abraham memiliki 2 istri = Siti Hajar dan Sarah) menyembah satu Tuhan yaitu : ELAH dalam bahasa Aramaic, dan Muhammad menyembah satu Tuhan yaitu : ALLAH dalam bahasa Arab. Semua Para Nabi mulia ini adalah dari keturunan satu orang mulia dan memiliki iman tingkat tinggi yaitu Nabi Ibrahim, tentunya Kami umat Islam ingin mengajak semuanya (Yahudi dan Nasrani) kembali kepada ajaran yang telah diwariskan eyang mereka Ibrahim yaitu menyembah satu Tuhan saja Yaitu ALLAH.

Semua itu adalah ajakan kasih sayang bukan permusuhan jika tidak mau Islam tidak ada pemaksaan sama sekali, dalam AlQuran disebutkan “LAKUM DIINUKUM WALIYADDIIN” “Bagimu Agamamu dan bagiku Agamaku”.

" Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".
[AlIkhlas:1-4]

February 15, 2009 2:22 AM

DimasRangga said...

Steve said : “Mengapa yg dibunuh cuma babi2 saja ? memang salah apa si babi ? kalo nggak suka babi, mestinya gak usah diciptakan donk.”

Jawaban:
Babi adalah symbol keharaman bagi umat Muslim dan Yang akan dihancurkan oleh Isa adalah hal-hal yang diharamkan atau dilarang dalam ajaran Islam dan dibersihkan atau diputihkan dan dikembalikan sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim.
Mematahkan salib bukan maksudnya nabi Isa akan mematahkan milyaran salib yang ada didunia ini dengan memegang kedua ujungnya dengan memakai kedua tangan lalu dihajarkan kedengkul satu-persatu, tapi mengabarkan didunia bahwa dirinya bukanlah Tuhan dan ia akan sholat dg cara versi Muhammad yg telah disempurnakan untuk umat nabi yang akhir bersama imam Mahdi untuk menyembah LAAILAAHA ILLALLAAH (Tiada Tuhan selain ALLAH tok, eh gak pake tok ding).

Maaf saya posting ulang…..

Dari Abu Huroiroh Radhiyallahu Anhu, yang berkata, Rosulullah SAW bersabda,

"Tidak lama lagi, Isa bin Maryam akan turun pada kalian sebagai hakim yang adil,lalu mematahkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah, dan harta melimpah ruah hingga tidak ada seorang pun yang mau menerimanya."

Abu Huroiroh berkata,

"Jika kalian mau, bacalah firman Allah, 'Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya(Isa)sebelum kematiannya dan di Hari Kiamat, Isaakanmenjadi saksi terhadap mereka'.(An-Nisa' : 159)."

Isa bin Maryam akan turun pada akhir zaman di menara putih di timur Damaskus dengan meletakkan telapak tangannya di dua sayap dua malaikat dan kepalanya meneteskan air sampai basah, air tersebut menetes seperti intan berlian, lalu turun di Damaskus. (Hadits shahih diriwayatkan Muslim dan At-Tirmidzi).

Setelah itu, Nabi Isa bertolak menuju Baitul Makdis dan bertemu Al-Mahdi pada saat iqamah sholat Shubuh telah dikumandangkan.

Ketika melihat Nabi Isa, Al-Mahdi mundur dan berkata kepada Nabi Isa, "Wahai Ruh Allah, majulah dan sholatlah dengan kami (maksudnya menjadi imam)."

Nabi Isa menjawab,

"Tidak, sesungguhnya sebagian umat Islam menjadi pemimpin bagi sebagian lain, sebagai bentuk pemuliaan Allah terhadap umat ini."
(Hadits shahih diriwayatkan Muslim).

Lalu Nabi Isa mengerjakan sholat Shubuh dibelakang Al-Mahdi. Usai sholat Shubuh, Nabi Isa membuka pintu masjid dan melihat Dajjal bersama 70.000 orang pengikutnya dari orang-orang Yahudi. Ketika melihat Nabi Isa, Dajjal melarikan diri, tapi berhasil dikejar Nabi Isa di pintu Ludd, lalu Nabi Isa menusuk dada Dajjal dengan tombak pendek hingga tewas.

Nabi Isa akan turun untuk menghancurkan "salib" yang selama ini dijadikan icon yang menurut orang nasrani bahwa Nabi Isa telah mati di tiang salib tersebut, lalu berikutnya pun telah diuraikan dalam hadits diatas bahwa Nabi Isa melaksanakan sholat Shubuh berjamaah, itu artinya Beliau pun adalah seorang muslim yang bertauhid kepada Allah yang Esa dan yakin bahwasanya Nabi Muhammad SAW adalah Rosululloh dan Nabi terakhir.

bukankah semua itu sudah jelas adanya, dan mudah sekali dipahami....

"Maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka dapat memahami atau mempunyai telinga yang dengan itu mereka dapat mendengar? Karena sesungguhnya bukanlah mata itu yang buta, tetapi yang buta, ialah hati yang di dalam dada."
(Al Hajj : 46).

February 15, 2009 2:22 AM

DimasRangga said...

steve said: “Sekali lagi saya katakan, saya tidak ingin menyama2kan Yesus dgn Isa (lagi), karena sudah jelas berbeda. Saya hanya ingin tahu pengetahuan anda ttg kitab anda sendiri.”

Jawaban: Isa merupakan seorang nabi yang penting dalam agama Islam. Dalam Kitab Suci Al Qur’an, ia dipanggil Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Kata ini diperkirakan berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Yesus Kristus adalah nama yang umumnya dipakai umat Kristen untuk menyebutnya, sedangkan orang Kristen Arab menyebutnya dengan Yasu’ al-Masih. Tetap masih satu orang acuannya yaitu Isa putra Maryam seorang manusia biasa utusan Allah. He he he ; ) .

February 15, 2009 2:22 AM

Sahabat said...

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLOHI WABARAKATUH.

Saudara Steve said:
pak sahabat, kalau punya pendapat tlg dikeluarkan donk. jangan cuma numpang lewat pake nama pak dimas dan p.anonym. dari awal saya tidak mendapat ilmu apa2 dari tiap post anda.

I said:
apakah saya pernah mengatakan untuk memberikan ilmu pada saudara??? (he he he)

Saya memang cuma numpang lewat disini tapi tidak pake nama Pak Dimas Rangga atau Pak Anonymous, karena saya pake nama sendiri (Sahabat). Tapi saya menyimak setiap komen dari mereka berdua (P. Dimas dan P.Anonymous) karena seperti yg dikatakn oleh P. Anonymous bahwa Pak Dimas bisa menyambung rantai yg terputus dan berserakan menjadi satu kesatuan yg utuh, dan bukan hanya itu, P. Dimas bisa memberikan fakta tentang banyak hal yg disebutkan dalam Alquran dengan sejarah. Intinya ada benang merah antara Agama Islam dan Fakta (kenyataan) dalam sejarah, sekaligus juga mengemukakan fakta dan kebenaran tentang Alquran dan Muhammad sebagai Rasul Allah yg terakhir.

Jadi Saudara Steve dan Steve2 yg lain Tidak Hanya bisa mengatakan bahwa : Apa yg tertuang dalam Alquran setelah masa Nabi Isa hanya karya sastra belaka.

dan, sekali lagi saudara steve, saya tidak hanya ngikut2 Pak.Dimas Rangga...tapi saya memang mengikuti setiap komennya dengan keimanan yg sama yaitu: Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad RasulNya.

February 15, 2009 10:25 PM

DimasRangga said...

Disini adalah forum untuk ilmu perbandingan agama untuk mengetahui pandangan dari sisi penganut yang lain yang MAU DIAJAK BERDISKUSI SAJA dan bukan untuk memaksakan kehendak kepercayaan kepada yang satu dengan yang lainnya, karena disini bukanlah Masjid atau gereja yang bisa semaunya melontarkan suatu keyakinan tanpa disertai bukti-bukti serta kajian ilmiah, semuanya berpulang kepada pengunjung blogger sendiri, jadi tidak ada pemaksaan sama sekali.

Oh ya untuk pengunjung forum sekali saja kalau boleh nanya, saya ada beberapa pertanyaan untuk saudara (untuk penganut Kristen):

1.Setujukah jika ada orang menjadikan Adam juga sebagai Tuhan tapi Tuhan yang lebih tinggi dari Isa/Yesus, Lho kenapa (Anda tentunya bertanya) ? karena Adam diciptakan lebih dulu dari pada Isa (lebih senior), alasan kedua: Adam diciptakan diSorga sedangkan Isa dibumi, Isa tidak memiliki Bapak sedang Adam lebih ngeri lagi yaitu tidak memiliki Bapak dan Ibu. Setuju pak? Kalau tidak alasannya kenapa?

2.Bolehkah Jika Ada orang yang menyamakan Tuhan dengan Iblis atau Syetan?

3.Tuhan yang menciptakan Alam jagat raya yang Luar biasa luas ini, Jika ada orang yang mengatakan “jika manusia berkelahi dengan Tuhan siapakah yang akan menang”?

Tolong jawab ya pak (dari pihak Kristen yang Islam mohon jangan menjawab). Thanks

February 16, 2009 7:12 PM

Steve said...

Dimas said :
Bangsa Yahudi dan juga budaya Mesir Kuno sangat menyukai patung (Patung sapi – dewa apis juga disembah, dll) juga bangsa Romawi sangat menyukai patung juga lihat karya-karya mereka dimuseum-museum, juga Yesus dan Bunda Maria selalu dibuat dalam bentuk Patung. Tak jarang kita melihat kaum Nasrani berdoa didepan patung dan menciuminya dan tunduk takluk didepan patung itu dan berdoa didepan patung itu.

I said :
Sebenarnya patung itu hanya sbg bentuk penghormatan saja. Contohnya, patung pahlawan, symbol burung garuda, dll. Tapi kalau patung itu sampai DISEMBAH, itu sudah merupakan KESALAHAN dan Tuhan tidak suka itu. Kalau ada umat Kristen yg melakukan itu, bukan berarti itu ada didalam ajaran agama Kristen.

Dimas said :
Kalau saya sih tidak kasihan sama Yudas Iskariot yang diserupakan wajahnya pak. wong dia pengkhianat kata orang Nasrani sendiri loh…huahahaa….
Di kalangan orang Kristen, nama Yudas Iskariot sudah tidak asing lagi. Dia dianggap sebagai pengkhianat karena telah menyerahkan Yesus Kristus kepada imam-imam kepala dengan harga 30 keping perak (Matius 26:14-15).

I said :
Yesus disalib, itu harus terjadi. Kalau caranya memang harus dikhianati, itu pun harus terjadi. Berarti memang HARUS ADA pengkhianatnya. Tapi CELAKA lah orang tersebut. Orang itu harus dari kalangan Yesus sendiri. Ini memberi sinyal bahwa antichrist nanti berasal dari kalangan Kristen sendiri. Banyak yg mengatakan kalau antikrist ini kemungkinan dari eropa. Seandainya negara2 eropa bersatu (sudah ditandai dgn munculnya EURO, mata uang tunggal utk seluruh eropa), ini bisa jadi salah satu indikasinya. Tapi ini hanya opini saja, blm ada kepastian ttg kebenarannya.

Sebetulnya apa yg dilakukan Yudas TIDAK berbeda dgn Petrus. Petrus menyangkal kalau ia mengenal Yesus karena takut ikut dibunuh. Mereka berdua sama2 bersalah. Yg membedakan adalah peyelesaian akhirnya. Petrus meyesal dan bertobat. Yudas jg meyesal, namun gantung diri dan mati. Dan bukan mati karena disalib.

Dimas said :
Jawaban: “Pada aku dilahirkan” maksudnya “Itulah Isa putera Maryam” Lahir melalui rahim Maryam (lahir seperti bayi yang lainnya), “Pada hari aku meninggal” maksudnya setelah turun dari syurga membunuh Dajjal (AntiChrist), dll.

I said :
Maksudnya Isa meninggal waktu membunuh Dajjal ?

Dimas said :
Nabi Isa ini memiliki masa juga hidup dibumi karena beliau tidak mati disalib tapi langsung diangkat kelangit oleh Allah, setelah hidup dibumi beberapa masa lalu beliau mati seperti nabi-nabi dan manusia yang lain .

I said :
Diangkat ke langit atau ke surga ? Kalau diangkat ke langit, seharusnya semua yg ada disitu bisa melihat donk ?

Dimas said :
“pada hari aku dibangkitkan hidup kembali” maksudnya kita umat Muslim (nabi Isa) mempercayai bahwa setelah kematian dan memasuki alam barzah akan dibangkitkan lagi dihari kebangkitan nanti setelah kiamat didunia ini. Begitu pak maksudnya ayat itu.

I said :
Lho, justru pas kiamat itu Isa turun dari surga utk membunuh Dajjal kan ? kok justru malah baru bangkit ?

Dimas said :
Dan ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku . Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".

I said :
Wah, sekarang umat katolik yg diserang ;) Maksudnya Bunda Maria kok disembah ya ?
Saya pernah berdiskusi dgn teman dari katolik. Dia berkata sebenarnya di dalam katolik jg tidak dibenarkan menyembah bunda Maria, apalagi patungnya. Namun diakui bahwa umat katolik memang menaruh hormat/respect lebih besar thd bunda Maria ketimbang umat Kristen lainnya. Kalau ada umat yg meyembah bunda Maria itu berarti dia salah kaprah.

Dimas said :
lia eden dan Ahmad musadek bukan mengaku sebagai Tuhan pak ;) , tapi mengaku sebagai nabi yang menerima wahyu dari Jibril dan sebagai Imam Mahdi, semua orang sudah tahu kok pak. Itu sudah tersebar akan pengakuannya di Majalah-majalah, tv-tv, dll. Jadi agak dikuatkan sedikit kebenaran bukti ilmiahnya pak.

I said :
Iya, saya tahu pak. Tapi maksud saya mereka itu ngaku2 kalau “dirinya sendiri” yg jd ‘aktornya’. Beda dgn paulus yg malah meyuruh orang lain meyembah ‘Yesus’ (baca : orang lain). Justru paulus malah merendahkan dirinya sendiri.

Dimas said :
Paulus menghalalkan segala cara dalam menyebarkan misinya.

I said :
Ada sumber kebenarannya ?

Dimas said :
Nasrani menunjuk pada ajaran yang dibawa oleh orang yang berasal dari Nasareth yaitu Isa as atau Yesus (Matius 2:23, 21:11; Markus 10:47). Pengikutnya disebut sebagai orang Nashara (Hawariyun), bukan Kristen seperti yang kita kenal.

I said :
Setahu saya sejak awal pengikut Yesus Kristus sudah disebut Kristen. Murid2 Yesus disebut pengikut Kristus. Kristen = Pengikut kristus. Kalau memang Nasrani diambil dari kata nasaret, dan itu menunjuk pada Yesus, berarti sama saja. Bisa anda tunjukan yang mana orang2 nasrani dan yang mana orang2 kristen ?

Dimas said :
Orang Nasrani masih mengikuti ajaran tauhid yang diajarkan Isa as (Yohanes 17:3) dan masih menjalankan hukum Taurat (Matius 5:17), serta menjalankan ajaran Ibrahim yaitu; khitan (Kejadian 17:9), tidak makan babi (Imamat 11:7) dan tidak minum-minuman keras (Imamat 10:9).

I said :
Tidak ada yg salah dalam Yohanes 17:3. Allah memang satu. Yesus memang diutus. masalahnya dimana ? Orang Kristen disunat ? Baik utk kesehatan. Tidak makan babi ? mungkin jg bagus buat jaga kolesterol dan berat badan. Blm tahu kebenarannya sih. Memang dua2nya baik utk dilakukan, tetapi bukan itu hal mendasarnya. Apakah dgn disunat dan tidak makan babi lantas anda bisa masuk surga ? Justru Yesus datang utk merubah pola pikir manusia yg hanya taat pada “peraturan” Taurat, namun hatinya tidak mengenal Tuhan. Yesus sendiri ditentang habis2an ketika Ia meyembuhkan orang pada hari sabat.
Dalam Islam pun boleh makan babi kalau TERPAKSA. Anda bisa menangkap isi ayat ini ? Mungkin kah babi yg symbol kenajisan itu boleh dimakan kalau terpaksa. Bolehkah anda najis sementara kalau keadaan memaksa ?
Utk minuman keras sih tetap tidak boleh.

Dimas said :
Padahal Nabi Isa as atau Yesus beribadah dengan bersujud (Matius 26:39). Yang berlutut dan berdoa adalah cara ibadahnya Paulus (Kis 21:5; Kis 9:40; Kis 20:36). Dalam berdoa, umat Kristen tidak menengadahkan kedua telapak tangannya, padahal Isa as. melakukan hal itu (Matius 14:19; 1 Timotius 2:8). Saat akan melaksanakan ritual ibadah, Isa as melakukannya seperti ibadahnya umat terdahulu, yakni membersihkan diri dulu atau berwudhu (Keluaran 40:31), melepas alas kaki (Keluaran 3:5), dan menghadap kiblat (1 Raja 8:44,48; 2 Taw 6:34,38; Mazmur 5:7; Mat 5:17).

I said :
Lucu jg nih pak. Bersujud itu belum tentu sholat lho pak. Saya jg kadang2 bersujud kalau berdoa. Kadang2 berlutut, kadang2 duduk, kadang2 sambil naik motor. Waktu doa berkat, saya juga menengadahkan tangan kok. Buktinya waktu Yesus berdoa di ayat Matius 26:39 itu tdk ada tulisan “ sebelum berdoa, Yesus mengambil air wudhu, lalu menggelar sajadahNya, dan Ia pun bersujud lalu berdoa. Kalau Yesus memang mengambil air wudhu, PASTI ditulis ayatnya pak. Lha wong Dia maju sedikit aja ditulis ayatnya. Berarti sholatnya Yesus bukan cara islam tuh pak. Jangan ngaku2.

Dimas said :
Dalam hal kematian, mayat orang Kristen mengenakan jas lengkap dan dimasukkan ke dalam peti mati. Tata cara ini sama sekali tidak ada dalilnya dalam Injil. Nabi Isa as ketika wafat dikafani (Lukas 24:12; Yohanes 11:44; Yohanes 20:5).

I said :
Ada masalah dgn hal ini ? Kalau anda mau juga, ya tinggal bilang sama keluarga anda ;)
Itu semua hanya tradisi saja. Oh ya, Yesus itu tidak dikubur lho pak. Maksudnya, mayatNya hanya diletakkan didalam gua, kemudian gua tsb ditutup batu. Tidak dikubur didalam tanah. Apa harus dikuti juga cara spt ini ? Berapa gua di Indonesia yg harus disiapkan ?

February 17, 2009 9:08 AM

No comments: