Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 26

DimasRangga said...

Dhimas Tanya:
Bumi akan ada selamanya atau bakal musnah?

Dhimas Jawab:

------ TUHAN MENCIPTAKAN LANGIT dan BUMI dan KEDUANYA AKAN MUSNAH --------

Kitab Ibrani/Hebrews ch.1:10-11
(10) Allah berkata juga, "Engkau, Tuhan, pada mulanya menciptakan bumi, dan Engkau sendiri membuat langit.
(11) Semuanya itu akan LENYAP, dan menjadi tua seperti pakaian; tetapi Engkau tidak akan berubah.

Zabur/psalms ch.102:25-26
(25) (102-26) dahulu Engkau menjadikan bumi; langit pun karya tangan-Mu.
(26) (102-27) Semua itu akan LENYAP, tetapi Engkau tetap ada; semua itu akan usang seperti pakaian. Engkau membuangnya seperti baju tua, lalu semuanya akan MUSNAH.


----- BUMI AKAN ADA UNTUK SELAMANYA ------

Benar-benar kebalikan sebagaimana yg tertulis dalam kitab Pengkhotbah/Ecclesiastes ch.1:4
(4) Keturunan yang satu pergi dan keturunan yang lain datang, TETAPI BUMI TETAP ADA.

Zabur/psalms ch.78:69
(69) Ia membangun Rumah-Nya seperti kediaman-Nya di surga, dan SEPERTI BUMI, KUKUH UNTUK SELAMA-LAMANYA.

Saya persilahkan bapak Steve untuk memilih ayat diatas mana yang sesuai dengan kebenaran ilmiah (Maksud kebenaran ilmiah adalah seperti Para Ilmuwan semuanya SEPAKAT bahwa bumi itu bulat dan itu sudah dijadikan kepastian kebenaran bersama dan terbukti secara ilmiah). Jangan ambil dua-duanya ya pak karena tidak mungkin keduanya benar karena yang satu bertentangan dengan yang lain sifatnya (yang satu bilang SELAMA-LAMANYA dan lainnya AKAN MUSNAH).

Bapak memilih Point pertama yang menyebutkan “langit dan bumi akan musnah “ atau atau point nomor dua “bumi itu ada untuk selamanya”?

March 2, 2009 10:42 PM

Steve said...

dimas said:
Maaf pak tidak ada keterangan/Cerita Iblis datang kepada adam Hawa disyurga dalam bentuk ular/binatang di AlQuran.
Dan Iblis kenapa berada disyurga bukankah tempat itu tempat yg suci? Setelah penciptaan Adam maka Allah menyuruh Iblis untuk bersujud kepada Adam sebagai penghormatan, namun karena kesombongan dia pun enggan bersujud dan akhirnya dilaknat/dikutuk oleh Allah dan setelah berhasil merayu Adam-Hawa untuk makan buah khuldi maka ketiga-tiganya (Adam-Hawa-Iblis) diusir kebumi.

I said :
Ok, gpp. Toh itu versi anda. Tapi intinya tetap ada iblis dan ada tumbuhan di surga kan ? Setelah iblis sombong tidak mau hormat kpd manusia, dan dikutuk oleh Allah, dia tidak langsung diusir oleh Allah dari surga ? Masih sempat2nya menggoda iman Adam dan Hawa didalam SURGA ? Kok bisa ya ?

Peristiwa ini terjadi secara terpisah kan ? bukan bersamaan waktunya. Maksudnya setelah iblis tidak mau hormat, dan dikutuk oleh Allah, dia masih tinggal di surga. Setelah sekian waktu, barulah peristiwa makan buah itu terjadi.

Logika saya nggak bisa menangkap itu pak.

Berarti bisa dibilang Iblis itu ada KARENA manusia ya ?? Ya gitu dehh !!

March 3, 2009 12:25 AM

Steve said...

Dimas said :
A. Pohon diciptakan sebelum manusia diciptakan (Kejadian 1: 11-12, 26-27)
(11) Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.
(12) Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
(26) Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
(27) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

B. Manusia diciptakan sebelum pohon diciptakan (Kejadian 2: 4-9)
(4) Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, --
(5) belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
(6) tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu—
(7) ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
(8) Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
(9) Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

Mana yang benar pak STEVE?


I said :
Baca dulu dong pak. Intinya di ayat 9 kan ? Allah menumbuhkan pohon itu yg ada di taman Eden (baca ayat 8). Bapak ngerti gak sih caranya membuat taman ? pasti ada pohon2 baru yg “ditanam”. Ayat 5 bilang belum ada semak dan tumbuhan di padang, bukan berarti tidak ada tumbuhan di BUMI. Yang tidak ada hanya SEMAK dan TUMBUHAN di PADANG. Tapi jenis yg lain sudah ada. karena itulah mungkin Allah menciptakan semak (sebangsa rumput2an) di taman eden. Disetiap taman pasti ada rumput kan ? gak juga sih ya. taman lawang ada gak ya? hehehe.
Mengerti ya ?
Soal hewan juga gitu pak. Ada hewan2 yg memang diciptakan ditaman Eden.
Hewan2 yg diciptakan di taman Eden dibentuk Allah dari tanah, berbeda dgn hewan2 yg diciptakan sebelum manusia, yaitu hanya dgn perkataan saja.
Mustinya anda tanya itu juga pak. Mana yg benar ? Tuhan menciptakan hewan dgn perkataan, atau membentuk dari tanah ? wah kitabnya ngaco nih (istilah kerennya kontradiktif).

Saya kasih tahu aja ya pak. Yang ngaco itu yg bacanya ;)) Karena membacanya seperti polisi lalu lintas yg selalu berusaha keras mencari2 kesalahan pengguna kendaraan bermotor.

Kosongkan gelas anda. Baru baca.

March 3, 2009 12:55 AM

Steve said...

Saya tidak tahu apa itu Network planning, big bang teori,atau apalah. Bilang saja kalau diciptakannya secara bersamaan pada awalnya. Jadi hari pertama dan kedua tidak dihitung 2x. Gitu kan pak ? Kalau kepanjangan juga saya jadi pusing. Tidak perlu sampe professor segala buat menafsirkan hal begini. Belum tentu juga benar;)
Ok, kalau memang begitu cara penghitungannya, saya terima.

Dimas said :
Riwayat Bibel menyebutkan secara tegas bahwa penciptaan alam itu terjadi selama enam hari dan diakhiri dengan hari istirahat, yaitu hari Sabtu, seperti hari-hari dalam satu minggu. Kita telah mengetahui bahwa cara meriwayatkan seperti ini telah dilakukan oleh para pendeta pada abad keenam sebelum Masehi, dan dimaksudkan untuk menganjurkan mempraktekkan istirahat hari Sabtu; tiap orang Yahudi harus istirahat pada hari Sabtu.

I said :
Hahahaha. Dejavu. Saya pun pernah menanyakan hal ini ketika saya masih sekolah minggu. Guru sekolah minggu saya bilang, bukan istirahat dalam arti capek, tapi berhenti sejenak dari kegiatan. Setelah remaja dan sok dewasa sperti skarang ini, saya baru bisa memahami sedikit dari kata istirahat ini. Memang terjemahan Indonesia dirasa kurang tepat, dlm terjemahan inggrisnya “refreshed”. Berhenti dari segala kegiatan, dan memandangi hasil ciptaanNya dgn rasa puas, mungkin kata2 ini lebih tepat dipakai.
Hari sabat itu hari ke 7 pak. Sekarang tinggal bapak mau ngitungnya dari hari apa ?
tidak ada statement mutlak bahwa sabat = sabtu. Kalo anda bilang sabat = sabtu, mengapa hari minggu anda tidak ke kantor ??? padahal itu hari pertama (ahad) ? hari minggu libur, tapi hari sabtu dibilang sabat. Itu sih maunya karyawan ya, libur 2 hari seminggu hehehe.

Dimas said :
Menurut Bible Terang ada sebelum Matahari ada
Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi... terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi,itulah hari pertama. (Kejadian 1:3-5)
Bible mengatakan Terang terjadi pada hari pertama penciptaan bumi
sementara Matahari dan bulan baru ada setelah hari keempat.
Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam... Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat (Kejadian 1:14-19)
Kita tahu Matahari menurut ilmu pengetahuan modern adalah sumber
cahaya dan penerang dibumi, bahkan cahaya bulanpun merupakan refleksi dari cahaya matahari, jadi amat bodoh dan bagaimana mungkin jika dikatakan terang telah ada sebelum matahari ada, karena cahaya tidak dapat eksis tanpa ada matahari.

I said : Memang terang itu Cuma berasal dari matahari saja pak ? Api juga bisa bikin terang kan pak ? Tapi saya tidak bilang kalau terang yg dimaksud berasal dari api. Saya Cuma mau bilang kalau matahari bukan satu2nya alat penerang.
Wahyu 22 : 5 Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.

Lampu dan matahari sudah tidak ada. Tapi Tuhan bisa menerangi mereka. Caranya gimana ? Tanya Tuhan aja.

Dimas said :
Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk
memisahkan air dari air." Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia
memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di
atasnya. Dan jadilah demikian.(Kejadian 1:6-7) Kita tahu diatas langit (cakrawala) tidak terdapat air akan tetapi ruangan hampa udara, sekali lagi Bible membicarakan sesuatu yang omong kosong.

I said :
Pak, kita mana tahu sih alam semesta ini ? Yg kita tahu kan cuma galaxy bima sakti aja. Ada jutaan galaxy di alam semesta kita juga gak tahu kan ? ilmu kita belum nyampe ke sana. Kalau ternyata ada air gimana ?

Dimas said :
Bible mengatakan tumbuhan tidak memerlukan Matahari.
Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda,
tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang
menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi."
Dan jadilah demikian.Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala
jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu
baik.Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga. (Kejadian
1:11-13) Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam... Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat (Kejadian 1:14-19)
Ajaib Bible mengatakan tumbuhan telah ada pada hari ketiga, sedangkan
matahari ada pada hari keempat, padahal kita tahu tumbuhan tidak dapat hidup tanpa adanya matahari, tumbuhan tidak dapat berfotosintesa tanpa adanya matahari, jadi Bible sekaligus menyatakan tumbuhan tidak memerlukan matahari sekaligus juga menyatakan bahwa fotosintesa tidak pernah terjadi pada tumbuhan, absurd sekali.

I said :
Ini juga lucu nih. Anda percaya ada tumbuhan yg hidup tanpa benih. Simsalabim, pokoknya tahu2 ada. Saya juga percaya itu. Tapi anda tidak percaya ada tumbuhan yg bisa hidup tanpa matahari walau cuma sehari. Padahal banyak tanaman yg berhari2 tidak kena sinar matahari tetap hidup.

Dimas said :
Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang
lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai
malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. (Kejadian 1:16 )
Dalam bahasa inggris dikatakan LIGHT, benda yang memiliki cahayanya
SENDIRI terjemahan indonesia bisa diterjemahkan lampu, lampu memang
mempunyai cahayanya sendiri, lalu kenapa bulan juga dikatakan memiliki cahaya sendiri ?, kita tahu bulan merefleksikan cahaya dari matahari, sehingga Bible hanya tulisan manusia biasa yang memang tidak
mengetahui karakteristik benda-benda langit seperti bulan dan matahari.

I said :
Saya juga kurang tahu sih pak. Memang Bible ini dibuat sederhana sekali. Tidak mendetail seperti yg anda uraikan diatas. Mungkin juga dibuat demikian supaya orang awam pun bisa menyimak maknanya.
Yg jelas kan klo malam yg bikin terang itu bulan, meskipun sinarnya dari matahari. kalo nggak ada bulan ?? tetep aja gelap di waktu malem. Daripada anda, bintang kok buat nimpuk setan ??

Dimas said :
Dari sembilan point pada kitab kejadian tersebut bisa kita katakan
bahwa Tuhan tidak mungkin membuat Bible sebagaimana kita mengatakan bahwa Tuhan itu adalah zat yang bodoh, dan tidak memahami ciptaannya sendiri, jadi bisa disimpulkan dari kitab kejadian saja Bible bukanlah buatan Tuhan akan tetapi buatan manusia/direvisi/diubah oleh seorang Yahudi ulung yaitu Paulus CS.

I said :
Alkitab saya memang bukan buatan Tuhan pak. LAI yg bikin ;)
Bible juga bukan Tuhan yg tulis pak. Yg nulis tuh manusia. Satu2nya tulisan Allah sendiri mungkin hanya 10 perintah Allah yg Musa terima diatas gunung.
Justru itu pak, Tuhan juga gak mau kalo kita jadi “kepinteran” sendiri deh akhirnya.

Note :
Pertanyaan2 serupa sudah muncul beberapa tahun yg lalu, beserta dgn jawabannya di internet. Contohnya ya pak dimas yg copas pertanyaan2 diatas dgn asumsi sekarang thn 2006. Tapi saya akan berusaha menjawab dgn jawaban saya sendiri. Kalau memang gak tahu, ya saya akan bilang gak tahu. Daripada ngarang2 malah jadi sesat.

March 3, 2009 3:32 AM

Steve said...

Dimas said :
Bagaimanapun, salib merupakan lambang Dewa Matahari. Karena matahari hanya satu bagi seluruh dunia, maka dengan sendirinya di mana-mana di dunia ini, apabila mereka memuja Dewa Matahari maka lambang dan kepercayaannya akan mirip. Demikian halnya antara kepercayaan pagan dengan kepercayaan Kristen. Sejak ribuan tahun sebelumnya hingga jaman penyebaran agama Kristen di wilayah Mediterania, telah terdapat agama-agama yang meyakini dewa-dewi yang menderita, disalib dan mati menebus dosa. Riwayat-riwayat dan waktu penyaliban Yesus yang terdapat dalam doktrin Kristen juga sangat serupa dengan kepercayaan pagan, yakni berkisar antara tanggal 21-25 Maret.

I said :
Copy paste teruuussss……!!!
Kalau bulan bintang yg ada diatas masjid itu lambang apa pak ???
Ka’bah itu tempat apa pak ?
Allah itu nama dewa apa pak ?

Pak, salib itu lambang orang yg terkutuk. Kalau ada orang yg disalib, itu tandanya orang tersebut betul2 hina dan dikutuk. Penjahat banget deh pokoknya.
Lalu knp Yesus mau disalib ? Dia menggantikan kutuk maut, yg seharusnya buat saya dan anda.

March 3, 2009 3:49 AM

No comments: