Monday, June 8, 2009

Dialog Ke-TUHAN-an : 24


DimasRangga said...


Dengan Kepercayaan Pagan yang dahulu dipegang oleh bangsa-bangsa seperti Yunani, Romawi dan Yahudi yang teracuni oleh kebudayaan Mesir Kuno (ANKH), mereka (Konspirasi Yahudi dan Romawi) hendak menyamakan Yesus dan ajarannya dengan kepercayaan Pagan mereka (seperti ditempat saya masih banyak ajaran Islam yg dicampuradukan dg ajaran kejawen), dan justru merekalah yang membunuh nabi Isa karena beliau menentang ajaran pagan dan mengajarkan Allah saja yang satu dan setelah itu justru mengembangkan ajaran Trinitas ini yang dicampuri dengan unsur paganisme, ya mereka-mereka juga pelaku-pelakunya(Konspirasi Yahudi dan Romawi, yang membunuh mereka dan yang menyebarkan mereka juga, semuanya adalah untuk alasan politis), saya ambil dari point diatas:

Asal:
-Yesus ---> Tuhan Kristen
-Mithra ---> Dewa Persia Kuno
-Osiris ---> Dewa Mesir Kuno
-Baachus ---> Tuhan Yunani Kuno

Konsep Trinitas:
-Yesus -> Oknum dr Trinitas (Anak,Bapa,Roh Kudus)
-Mithra -> Oknum dr Tridewa (Mitra,Ahirman,Ohrzmad)
-Osiris -> Oknum dr Tridewa (Osiris,Isis,Horus)
-Baachus -> Oknum dr Tridewa (Baachus,Apolos,Yupiter)
Trinitas dari India : Brahma-Syiwa-Wisnu
Trinitas dari Yunani : Zeus-Poseidon-Pedos
Trinitas dari Romawi : Jupiter-Neptune-Pluton

Kebangkitan:
-Yesus -> 3 hari dr penyaliban
-Mithra -> 3 hari dr pembunuhan
-Osiris -> 2 hari 3 malam dari pembunuhan
-Baachus -> 3 hari dari pembunuhan

Benarkah Yesus Dikubur Tiga Hari Tiga Malam? Ternyata bukan Saudara, Harusnya yang benar adalah 2 HARI 1 MALAM, tapi mereka hendak menyamakan dengan kepercayaan pagan mereka (Romawi dan Yahudi Pagan) sehingga dipaksakan 3 Hari 3 malam.

Pembuktian secara ilmiah :

Dalam Injil, Yesus bernubuat / membuat ramalan bahwa dia orang suci seperti nabi-nabi terdahulu adalah dengan tanda-tanda / mukjizat sebagaimana nabi yunus dalam perut ikan tiga hari tiga malam maka yesus akan berada dalam perut bumi dalam tiga hari tiga malam"
(Matius 12:39-40): " anak manusia (Yesus dikubur tiga hari tiga malam)".

Maksud ayat diatas adalah :
Kalau tidak 3 hari 3 malam berarti bukan Yesus.

Menurut Kristen
Jumat malam yesus dikubur
Sabtu pagi Yesus dalam kuburan
Sabtu malam Yesus dalam kuburan
Minggu Pagi Yesus sudah tidak ada
Yesus dikubur Jumat-sabtu-minggu. Kristen membulatkan jadi tiga hari tiga malam

Islam menguji
(I Tesalonika 5:21 ) "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik"

1. Injil sendiri mengisyaratkan bahwa orang dulu sudah mengenal hari dan bahkan sistem jam dengan baik...nggak percaya?

(Lukas 23:44-46) " "ketika hari sudah kira-kira jam dua belas ... sampai jam tiga...."

Jadi orang jaman dahulu sudah sedemikian maju. Karena sudah mengenal sistim jam yang baik sebagaimana ayat diatas maka "tiga hari tiga malam" haruslah dijadikan hitungan jam.

Dengan mengerti cara hitung hari ala Ibrani Purba:

1 hari 1 malam = 24 jam
3 hari 3 malam = 24 jam x 3 = 72 jam


2. Islam sebagai penerus ajaran taurat telah mengabadikan sistem hari dengan rapinya. Dalam islam yang disebut
pagi/hari (day) adalah dari jam 05.00 - 17.00
sedang malam (night) adalah dari jam 17.00 - 05.00. Sedang kitab Taurat datang lebih dahulu daripada INJIL barulah AlQURAN

3. Jika anda Non Muslim bolehlah jangan pakai sistem islam, pakai logika yang sederhana ini.

Day = pagi/hari
= ketika ada si matahari = terang
= jam 06.00 - 18.00

Night = malam
= ketika tidak ada matahari = gelap
= jam 18.00 - 06.00

Nah kita uji :
Jumat pagi = jam tiga sore yesus mati, lalu diturunkan karena besok "holly sabbath".

Nama Hari Dalam Kubur----Hari (day) --- Malam (night)
Jumat kosong semalam
Sabtu sehari semalam
Minggu kosong kosong

Jumlah = sehari dua malam
Jumat sore = Yesus masuk kubur (perut bumi)
Sabtu pagi = Yesus (diasumsikan) masih dikuburan
Sabtu malam = Yesus (diasumsikan) masih di kuburan
Minggu pagi = maria magdalena menemukan kuburan kosong .

Maksud dgn kata diasumsikan adalah begini
"Maria Magdalena menemukan kuburan kosong..kan kebetulan pas pagi hari ... coba kalau dia ke kuburan pas sabtu malam .... bisa jadi kan kuburan sudah kosong ... logikanya: pelarian seseorang biasanya dilakukan malam hari agar aman... ya kan?"

Nah dari itung-itungan diatas kan jelas satu hari dua malam ... 36 jam saja tidak sama dengan nubuat...
sehingga bukan yesus yang disalib dan dikubur.
Yang heran saja bagaimana Kristen berpendapat "tiga hari tiga malam"?
Ingat bahwa hari minggu pagi tidak dihitung .... Sebab hal itu sendiri ditegaskan dalam (Yohanes 20:1-2)
pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur ... "tuhan telah diambil orang dari kuburnya.. "
Maksud kata pagi-pagi benar ketika hari masih gelap adalah isyarat saat subuh jam 4-5 ... ketika matahari belum ada alias gelap....
Benarkan bukan yesus! karena yesus sendiri bilang kalau saya yang dikubur maka saya ada di dalam kuburan 3 hari 3 malam.

AlQuran pada tahun 600 M telah menegaskan bahwa Yesus tidak disalib.

An Nisa: 157-158) : "Dan (Allah menghukum mereka / yahudi) dikarenakan perkataan mereka, Kami telah membunuh Isa (Yesus) anak Maryam, yang utusan Allah itu, padahal mereka tidak membunuh dan tidak menyalibnya tapi (mereka membunuh dan menyalib) orang yang diserupakan (seperti Yesus) untuk mereka, dan orang-orang yang berbeda pendapat tentang penyaliban berada dalam keraguan. Mereka hanya menduga-duga. mereka tidak yakin telah membunuh Yesus. sebaliknya Allah telah mengangkat yesus kepadaNya, Allah Maha perkasa dan Bijaksana".

Tidak Ada Unsur Tuhan dalam Yesus
Trinitas tuhan itu 3 (tiga). Ada yang menafsirkan tuhan itu tiga tapi dalam satu oknum. Jadi Anak Tuhan (Yesus), Tuhan Bapa, Roh kudus adalah tiga nama dalam satu oknum Yesus.
Menurut Islam tidak ada unsur ketuhanan dalam Yesus. Allah adalah oknum / zat terpisah dari fisik Yesus.

Bukti Allah adalah zat terpisah?
Dalam Injil waktu disalib Yesus memanggil-manggil "eli-eli lama sabakhtani .. "Tuhan tuhan jangan tinggalkan aku".
Jadi Tuhan Allah adalah oknum terpisah dari tubuh Yesus yang manusia.

Juga pada ayat lainnya menunjukkan bahwa Tuhan Allah adalah unsur terpisah diluar diri Yesus.
Lalu yesus menengadah keatas (langit) dan berdoa "Bapa, Aku mengucap sukur kepadamu karena engkau telah mendengarkan Aku,.... Engkaulah yang mengutus Aku. (Yohanes 11:41:42).

Pada waktu itu datanglah Yesus dan Nazaret di Tanah Galilea dan ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes. Pada Saat Ia keluar dari air, ia melihat langit terbuka dan Roh seperi burung merpati turun ke atas Nya. lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anakku yang kukasihi kepadamulah aku berkenan."(Markus 1: 9-11).

Menurut Injil Yesus pun sebagai manusia bukan kelas 1 tapi manusia kelas 2, bukan manusia pilihan.

Bukti yesus bukan manusia pilihan
Yesus merasa lapar. Dari jauh melihat pohon Ara yang berdaun, Yesus mendekatinya barangkali saja ia menemukan buahnya, tapi ia tidak menemukan buahnya hanya daunnya saja lha wong bukan musim Pohon Ara berbuah. Maka kata Yesus (marah)"jangan lagi seorang pun makan buahmu!" (Matius 11:12-14).

Suatu ketika ketika yesus melewati pohon Ara itu lagi Pohon itu sudah kering sampai keakarnya.... Petrus nyelutuk "Rabi, lihatlah Pohon yang kaukutuk sudah kering" (Matius 11:20-21)

Perlu dicatat pertama,
Yesus mendatangi pohon ara yang tidak berbuah karena bukan musimnya.
Yesus tidak memahami ilmu botani ilmu pertanian yang sederhana tentang kapan pohon berbuah. Padahal kapan pohon berbuah petani yang tidak sekolah SD pun tahu.
Masa sih Yesus kalah sama pengetahuan petani yang tidak lulus SD yang bukan Anak Tuhan.
Injil sendiri yang menyimpulkan bahwa Yesus kurang pintar.

Kedua,
Yesus mendoakan supaya pohon itu bernasib jelek. padahal pohon itu tidak bersalah. Akhlak yesus tidak mulia, pohon yang tidak bersalah ia kutuk hingga mati kering. Injil sendiri yang mengasumsikan Yesus berakhlak rendah.
Ini adalah bukti bahwa jangankan unsur Tuhan lha wong unsur manusia pada Yesus (menurut Al Kitab) adalah bukan kelas satu bukan manusia pilihan.

Disebutkan juga bahwa Yesus peminum anggur (arak).
"Yohanes Pembaptis tidak makan roti dan tidak minum anggur (arak) tapi anak manusia (Yesus) makan (roti) dan minum (anggur), dan kamu berkata lihatlah Yesus seorang pelahap (makannya rakus) dan peminum sahabat pemungut cukai dan orang berdosa (Lukas 7:34)."

Jadi maksud kata Aku dan Bapa satu atau Bapa dalam aku harus diartikan aku (manusia) dan bapa (tuhan) adalah satu tujuan yaitu menegakan kebenaran dimuka bumi.
Sekiranya Oknum Tuhan menyatu dalam diri Yesus, maka ketika Yesus mati pada jam 3 (tiga) sore berarti saat itu didunia tidak ada Tuhan. Ini kan tidak bisa diterima secara logis bahwa Tuhan pernah mati, meskipun mati sementara.

Yesus sekarat dan matilah Yesus (Markus 15:37).
Mereka sampai kepada yesus dan melihat yesus sudah mati (Yohanes 19:33).
Yesus sendiri tidak pernah menganjurkan memanggilnya dengan julukan Tuhan.
"Bukan setiap orang yang memanggilku Tuhan akan masuk kedalam surga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku di Surga (Hukum Allah dalam Taurat). (Matius 7:21).

Bagaimana kalau Tuhan itu Tiga tapi terpisah? Seperti Air yang bisa jadi ZAT PADAT (ES), ZAT CAIR (AIR), dan ZAT GAS (UAP) berbeda-beda tapi tetap sama yaitu satu unsur air. Secara ilmiah saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut, namun perlu anda ketahui pak Steve, bahwa unsur air tesebut tetaplah sama yaitu tetap satu unsur yaitu H2O = 2 atom Hidrogen dan 1 Atom Oksigen, komponennya sama dan unsur pokoknya sama, hanya wujud/bentuknya saja yang berubah.

Mari kita lihat konsep TRINITAS: Bapak, Putera dan Roh Kudus. Untuk bentuk/WUJUD berbeda bolehlah jika pak Steve mengatakan demikian, tapi secara unsur/senyawa mereka bertiga tidaklah sama, yang Roh kudus adalah berbentuk Roh Kudus/Suci tidak memerlukan makan, dll. Sedang manusia terdiri dari unsur tulang, daging dan darah mereka juga memerlukan makan dan minum untuk kelangsungan hidupnya, yang bisa dibunuh/mati, Kencing, buang air besar, dll. Ada 3 gambaran unsur yang berbeda yaitu Bapak, Putera dan Roh kudus dalam pencitraan pikiran kita tapi anda terkesan maksa bahwa 3 unsur pencitraan yang sangat jauh berbeda tadi menjadi sama dan semuanya satu unsur dalam pikiran/otak manusia, itu tidak masuk akal pak Steve. Sangat Absurd/rancu sekali. Coba analisa ayat berikut:

Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."

Mungkin Maksud Anda Tiga oknum Tiga Tuhan yang terpisah sama seperti di bawah ini?
Trinitas dari India : Brahma-Syiwa-Wisnu
Trinitas dari Mesir : Iziris-Auzuris-Huris
Trinitas dari Yunani : Zeus-Poseidon-Pedos
Trinitas dari Romawi : Jupiter-Neptune-Pluton
Itu adalah tidak bisa karena Yesus pernah bilang Tuhan itu Satu bukan Tiga.
Hukum yang utama adalah Tuhan Allah itu Satu (Markus 12:28-33)

AlQuran Tentang Trinitas dan Anak Tuhan
Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (Quran Maidah : 73)

Dan mereka berkata "Allah punya Anak"
Dan mereka berkata: "Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil anak".Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka menda'wakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil anak. Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. (Quran Surat Maryam : 88-93).

Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al Masih itu putera Allah". Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka, bagaimana mereka sampai berpaling?
(Quran surat Taubah :30)


March 2, 2009 10:41 PM

No comments: