Sunday, October 26, 2008

Kesalahan-Kesalahan Fatal Gus Dur

Kesalahan Fatal GusDur selama menjabat Kekuasaan, a. l.:
  1. Kerusuhan ambon, yang mana ketika itu dia menjadi presiden ri menyatakan bahwa tidak ada pembantaian muslim di ambon, yang mana dia menyatakan bahwa korban dari pihak islam hanyalah 3 - 5 orang dan pihak dari kristen adalah lebih dari 3000 orang, yang mana secara tidak langsung justru menyatakan bahwa islamlah yang membantai kristen di ambon padahal kejadian yg sesungguhnya adalah kebalikannya.
  2. Gus dur hendak merubah hadist yang menyuruh umat islam untuk saling memberi salam dengan ucapan assalamu'alaikum dengan disuruh gus dur dirubah menjadi selamat siang, selamat malam, selamat pagi, dst.
  3. Ketika di indonesia ribut ribut soal kandungan babi di dalam bumbu penyedap masakan merek ajinomoto, yang memang diakui oleh produsen ajinomoto mempergunakan enzim hati babi dalam pembuatan produknya. gus dur menyatakan bahwa produk tersebut adalah halal.
  4. Ketika gus dur menjadi presiden indonesia, gus dur hendak membuka hubungan diplomatik dengan israel, yang mana di seluruh dunia islam, tidak ada negara islam yang mau membuka hubungan diplomatik dengan israel.
  5. Gus dur berhasil membuka hubungan dagang langsung indonesia dengan israel pada masa pemerintahannya.
  6. Ketika semua ulama di seluruh indonesia mengecam goyang inul - goyang ngebor, sebagai goyang yang porno, gus dur justru membela inul.
  7. Gus dur menyatakan bahwa Al - Qur'an adalah kitab suci yang PORNO, hanya dengan dalil bahwa ada ayat Qur'an yang berbunyi kira-kira: "sempurnakanlah kamu menyusui bayimu hingga 2 tahun", yang mana di tafsir oleh Gus dur itu berarti memamerkan payudara perempuan, dan itu berarti Al ~ Qur'an adalah kitab suci yang porno.
  8. Kini MUI dan semua ulama se indonesia sepakat bahwa Ahmadiyah adalah sesat, justru Gus dur membela Ahmadiyah.
  9. Ketika semua umat islam mendukung RUU Anti Porno Grafi dan Porno Aksi agar segera di sahkan, Gus dur justru bahu membahu dengan pendukung gereja yang mendukung pembatalan RUU Anti Porno Grafi dan Porno Aksi.
  10. Gus dur hadir di dalam sebuah Misa di stadion Utama Senayan dan terlibat langsung di dalam kegiatan ritual yang dilakukan oleh umat kristen pada waktu itu, yang mana pada waktu itu di podium Gus Dur menyatakan mendukung tuntutan gereja tentang penolakan:

1. Penerapan Undang-undang Sisdiknas yang mewajibkan bagi semua siswa mendapatkan pelajaran agama sesuai dengan agamanya, yang mana gereja menentang pemberian pelaranan agama islam di sekolah kristen.
2. Penerapan Piagam Jakarta, yang pada intinya menerapkan syariah islam di indonesia.
3. Gus dur menolak campur tangan negera dalam kegiatan keagamaan di indonesia yang mana gereja sejak dahulu menentang campur tangan negara dalam mengatur kegiatan keagamaan


7 comments:

gus7 said...

Katakanlah itu merupakan bukti kesalahan Gus Dur. Lantas, apakah terbuka pintu maaf untuk beliau?

yun_arty said...

namanya juga dy gak bisa melihat yach terang aja dy gak bisa bedakan mana porno mana gak, mana seksi atau mana gak...dasar Gusdur...lagian orang jadi presiden i2 harus sehat jasmani dan rohani anggota dewan yang dimasa i2 yang goblok, milih orang yang gak bener...tapi dy kan dah gak jadi apa2 lagi...biarin ajalah...tokh ntar ada balasan dari Tuhan...

Anonymous said...

ah itu kan menurut sampean...
kok rasanya sampean nggak mau mengakui bahwa agama di indonesia ini plural, ndak cuma islam.
kalau sampean nulisnya kayak gini kan berarti sampean termasuk orang yang fanatik dan nggak mau hidup berdampingan dengan agama lain.
gus dur kan orangnya lebih terbuka.
lagipula yang memilih itu bangsa indonesia, bukan orang - orang dari golongan tertentu.

DimasRangga said...

Fanatik dalam Islam apalagi fundamental adalah sangat diwajibkan dalam islam, kami memiliki agama yg tentunya memiliki aturan, jika kita ingin Allah mencintai kita dengan memasukan syurga nantinya kita diwajibkan tunduk dalam aturannya, jika keluar dari hukumnya maka tentunya pengadilan Allahlah yg Maha Adil (Itulah pokok fundamental yang artinya kembali ke syariah yang diajarkan oleh nabi kita yaitu Muhammad dan wahyu AlQuran dari ALLAH SWT)

Mengenai Gus Dur..Beliau harusnya ingat yang beliau pimpin adalah mayoritas umat Islam. Negara pertama yang mengakui kemerdekaan kita adalah Palestina, coba bayangkan sakit hatinya mereka pada saat mereka dibantai dengan keji oleh Israel, GusDur malah memberikan dukungan kepada Israel dengan mengatakan bahwa bangsa palestina adalah "TERORIS"

sangat menyakitkan hati....padahal bangsa palestina sedang memperjuangkan kemerdekaannya yg telah dicaplok oleh Israel.

Betul pemberian maaflah yg harus diberikan kepada GusDur, namun melihat sepak terjangnya yang secara historis selalu merugikan umat Islam yang dipimpinnya, alangkah lebih bijaksananya jika kita lebih memilih pemimpin yang sehat jiwa raga dan tidak memiliki kecacatan serta tidak berfikiran nylenenh yg banyak membuat perasaan gerah ditengah2 umat Muslim.

Saya percaya kok Indonesia banyak memiliki pemuda-pemuda yg jauh lebih sehat secara fisik dan jauh lebih pintar dan cerdas memimpin bangsa ini.

Andra said...

To yg takut nyebutin namany..
Kayakny sampean yg gak mo mngakui islam..
Cb lo bc sejarah,yg bnyk mmprjuangkn kmederkaan indonesia siapa?
Agama gw gan, ISLAM..
Ntuh para kyai2 yg blm teracuni ajaran pluralisme kyk skrg..
Non muslim d Indonesia hrsny bangga sm Islam, coz kbebasan mrk dlm beribadah gak dlarang dsini..
Meskipun mayoritas indonesia muslim..

Cb lo liat dnegara yg muslimny minoritas..
Azan aja gak blh pake mic,klo puasa gmana qta tau mau buka..
Bhkn ad yg mwjbkn plajar to bw injil ksekolah,mskipun dya bukan kristen..
Klo dsini,wlaupun sblm msk skolah bc qur'an dulu,tp non muslim gak wjb dsuruh bw al-qur'an..

Gara2 pluralisme yg lo kumandangkn,kyai2 qta bnyk yg nyeleneh kyk gusdur..
Smasa gw kecil dulu,klo gw megang anjing, guru ngaji TPA gw psti marah bsr..
Klo skrg mlh bnyk yg melihara anjing..

Dan gw pikir,gusdurlah yg mlonggarkn hukum islam yg udh jelas2 trbaik..

Buat teman2 muslim,hrsny sadar..
Mnghormati agama lain bkn dgn jalan mngganti2 hukum islam yg tlh ad..
Dgn mmbiarkn mrk mnjalankn ibadahny tnpa dganggu,itu udh lbh dr cukup..

Anonymous said...

setuju gan, bahwa menghormati agama lain tu tdk dg mengubah hukum...
biarkan Allah yg menentukan baik buruknya.

Anonymous said...

Allah menyuruh kita bahwa keraslah pada org kafir, tp bersifat lemah lembutlah pada org muslim,,

ini g, udah dari kcil udah gagal produknya sbg penerus muslim sjati,, tuh, udah tua udah mementang agamanya rendiri.